Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Kopling PS " NGESROOK "

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Kopling PS " NGESROOK "   16th April 2012, 22:15

Mohon ptunjuk dan arahannya.

Siputih PS'81, koplingnya suka ngesrok, gejalanya adalah kalo bukaan gas agak besar lalu kopling dilepas perlahan timbul suara " Srook " dengan kondisi agak melompat. Hal ini sering terjadi di lampu merah atau pada saat kemacetan.
Hari sabtu kemaren saya ganti kanvas kopling "FIVO" tapi gejala tsb tidak hilang.
Stut dan gobangan, kabel kopling luar dalam baru diganti.

Mengapa gejala tsb terjadi dan apa yang harus dilakukan biar tidak terjadi lagi.

Terima kasih.

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   16th April 2012, 22:33

Sudah di coba cek kuninganny bro, kemungkinan sudah longgar tuh
Kembali Ke Atas Go down

Bhetenk


Jumlah posting : 725
Join date : 10.08.11
Age : 29

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   16th April 2012, 22:38

Biasanya klo ngegesrok gitu kurang asuoan oli koplingnya,.

------------------------
===SCOOTER UNITING LIFE===


Budayakan Empat Sehat Lima Sempurna Disaat Bertouring Vespa..
Kembali Ke Atas Go down
http://aslibogor_coy@yahoo.co.id

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   16th April 2012, 22:47

sama percis gejalanya sama punyaku..

>>bongkar kopling>>rendam kanpas kopling pake oli samping 10 menit>> pasang>>nikmati berkendara

oiya gejalanya mungkin oli mesin terlalu kental/sedikit..cek juga lubang pernafasan yg jendol itu di kop kopling lancar atau tidak..

semoga membantu,,salam gemblung

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 05:27

vespa_maker wrote:
Sudah di coba cek kuninganny bro, kemungkinan sudah longgar tuh

Stut & Gobangan baru diganti Kang


Bhetenk wrote:
Biasanya klo ngegesrok gitu kurang asuoan oli koplingnya,.

Kemaren pas diganti mangkok kopling & kanvas kopling basah oleh olie

Mukrie Goo wrote:
sama percis gejalanya sama punyaku..

>>bongkar kopling>>rendam kanpas kopling pake oli samping 10 menit>> pasang>>nikmati berkendara

oiya gejalanya mungkin oli mesin terlalu kental/sedikit..cek juga lubang pernafasan yg jendol itu di kop kopling lancar atau tidak..

semoga membantu,,salam gemblung

baut lubang pernapasan sudah dibersihkan
coba nanti saya coba ganti olie dan dilihat apakah olienya berkurang
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 06:00

di tunggu hasilnya ya pak sosro..mudah mudahan kabar baik

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 06:51

sosro orange wrote:
vespa_maker wrote:
Sudah di coba cek kuninganny bro, kemungkinan sudah longgar tuh

Stut & Gobangan baru diganti Kang


Maksudnya yang ini bro :

Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 06:54

vespa_maker wrote:
sosro orange wrote:
vespa_maker wrote:
Sudah di coba cek kuninganny bro, kemungkinan sudah longgar tuh

Stut & Gobangan baru diganti Kang


Maksudnya yang ini bro :


Kalo yang itu belum Kang, ngeceknya gimana kalo kuningan tsb minta diganti ?

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 06:57

dari insting saya klo yg ditunjukkan PAK vespa maker jika kuningan yg dimaksud bermasalah biasanya gak PREI(LOS) koplingnya..tp apa salahnya klo dicoba..klo gak salah pemasangan kuningan itu harus di panaskan dulu ya pak??

maaf pak saya sekedar gali ilmu di sini bukan menggurui master vespa maker heheh

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 06:59

Kondisi kuningan tidak longgar (ikut berputar) / harus diam terkunci, juga tidak retak
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:03

Mukrie Goo wrote:
dari insting saya klo yg ditunjukkan PAK vespa maker jika kuningan yg dimaksud bermasalah biasanya gak PREI(LOS) koplingnya..tp apa salahnya klo dicoba..klo gak salah pemasangan kuningan itu harus di panaskan dulu ya pak??

maaf pak saya sekedar gali ilmu di sini bukan menggurui master vespa maker heheh

Sama-sama belajar Bro Mukrie..
Kalo saya masang, biasanya di bantu treker diputar perlahan
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:06

Mukrie Goo wrote:
dari insting saya klo yg ditunjukkan PAK vespa maker jika kuningan yg dimaksud bermasalah biasanya gak PREI(LOS) koplingnya..tp apa salahnya klo dicoba..klo gak salah pemasangan kuningan itu harus di panaskan dulu ya pak??

maaf pak saya sekedar gali ilmu di sini bukan menggurui master vespa maker heheh


Memang benar setelah jalan agak lama jika terjebak kemacetan kopling agak ngeloyor, iiiihhhh terawangan kamuh tepat deh.
Btw Habis gali ilmu kamuh gali sumur yah


vespa_maker wrote:
Kondisi kuningan tidak longgar (ikut berputar) / harus diam terkunci, juga tidak retak

OK Kang nanti coba ane chek. thanks atas sarannya.
ane gak punya treker, jadi buka-nya pake mur+baut panjang


------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:15

sedikit rahasia konyol untuk pemasangan kuningan yg dimaksud pak vespa maker(BERGAYA ALA MASTER TERSOHOR)...

panasin kuningan yg dimaksud dengan las karbit biasa,,klo gak ada biasa saya panasin di kompor,,pemanasan musti merata,,lumasi rumah kopling pake oli(LITTLE BITH) alias sedikit saja..setelah panas masukin deh kuningn itu ke tempat yg dimaksud..walhasil enak gak usah pake tenaga..dinginkan gak usah pake air ,,biarkan dingin sesuai suhu ruang saja...

semoga bermanfaat..salam BAKPIA

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:19

Mukrie Goo wrote:
sedikit rahasia konyol untuk pemasangan kuningan yg dimaksud pak vespa maker(BERGAYA ALA MASTER TERSOHOR)...

panasin kuningan yg dimaksud dengan las karbit biasa,,klo gak ada biasa saya panasin di kompor,,pemanasan musti merata,,lumasi rumah kopling pake oli(LITTLE BITH) alias sedikit saja..setelah panas masukin deh kuningn itu ke tempat yg dimaksud..walhasil enak gak usah pake tenaga..dinginkan gak usah pake air ,,biarkan dingin sesuai suhu ruang saja...

semoga bermanfaat..salam BAKPIA


Mantab kali trik dari Dik Mukrie ini.

Kalo nyopotinnya gimana Dik Mukrie ?

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:22

ngapain susah susah nyopotin?? gergaji ajah= BERES...wkwkwk

gergaji pas di bagian kuningannya saja pak..alhasil gak usah pake tenaga..enak toh?sedap toh? maknyos toh? wakwakwak

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:25

Mukrie Goo wrote:
ngapain susah susah nyopotin?? gergaji ajah= BERES...wkwkwk

gergaji pas di bagian kuningannya saja pak..alhasil gak usah pake tenaga..enak toh?sedap toh? maknyos toh? wakwakwak

gergaji gimana ? gergaji melintang gitu ? kan bidang satunya kehalang.

Kirain nyopotinnya dipanasin dulu juga ?

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:28

pake PAHAT juga asyik..motongnya kaya motong cincin kawin pak..
gak usah dipanasin buang buang energi alam heheh,,lagian kuningan bekasnya gak bisa kepake lagi

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:36

Mukrie Goo wrote:
pake PAHAT juga asyik..motongnya kaya motong cincin kawin pak..
gak usah dipanasin buang buang energi alam heheh,,lagian kuningan bekasnya gak bisa kepake lagi

Ok deh........

Thanks atas masukannya.

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 07:40

saya tunggu kabar baik dari anda pak

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   17th April 2012, 08:33

hahahaaha... T.O P deh
Kembali Ke Atas Go down

wiliscooter


Jumlah posting : 327
Join date : 11.08.11
Age : 42
Lokasi : tangerang

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   25th April 2012, 23:59

he....eh
Kembali Ke Atas Go down
http://kunciranindependentscooter.blogspot.com

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   26th April 2012, 06:10

mantep yah saran bro mukri kali ini.salute to mukrie !
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   26th April 2012, 06:16

amifahmi wrote:
mantep yah saran bro mukri kali ini.salute to mukrie !


Go..Go..Go......Mukrie Go.....

Sementara tipsnya belum bisa saya laksanakan, belum ada waktunya.

Ditunggu saran & masukan yang brilliant dari bro Mukrie di lain permasalahan....(lho koq masalah malah diharapkan)

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

kampret ireng


Jumlah posting : 140
Join date : 17.04.12

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   26th April 2012, 08:02

dahsyat

------------------------
"Mimi lan mintuno." sepasang kekasih yang saling mencintai dalam cerita dunia barat seperti rommy & juli"
Kembali Ke Atas Go down

pengen punya vespa


Jumlah posting : 2078
Join date : 29.02.12
Lokasi : bakul ciu

PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   30th April 2012, 13:52

mantab bos

------------------------

Mengapus atau men DELETE koment seseorang adalah bentuk penolakan terhadap lawan diskusi apapun komentarnya itu adalah hak peculiarity setiap orang...kampreet!
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: Kopling PS " NGESROOK "   Today at 11:48

Kembali Ke Atas Go down
 

Kopling PS " NGESROOK "

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

 Similar topics

-
» Kopling PS " NGESROOK "
» kopling PTS bunyi nging"
» 1 set kopling vespa bajaj super
» bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..
» vespa saya mati2an kalo abis behenti

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: PS & PX Series-