mangdarman
Jumlah posting : 1 Join date : 04.08.16
| Subyek: Masalah pengapian P150X 1979 4th August 2016, 09:32 | |
| Salam kenal agan2 scooterist
Ane mau menyampaikan permasalahan vespa P150X tahun 1979 punya ane Vespa ini baru sebulan ane pake sebelumnya baik2 aja, biasanya sekali engkol langsung hidup Pagi2 pas mau berangkat ke kantor seperti biasa ane panasin dulu tuh si bohay dalam kondisi hidup ane gas sekali langsung mati, habis itu ane engkol lagi udah gak mau nyala lagi seperti biasa ane cek busi, tp busi g item2 bgt, ane coba bersihin tuh busi. Habis dibersihin ane coba nyalain lagi tetep g ada tanda2 kehidupan, ane cabut lg busi nya, ane deketin ke tutup karburator sambil ane engkol ternyata g ada percikan api sama sekali, karena takut telat ane kandangin lagi.
Nah ane mau bermaksud mencari solusi dari agan2 sekalian barangkali ada yg bisa share sm ane yg masih awam soal vespa Kira2 langkah2 apa yang harus ane lakukan biar vespa ane bisa kembali normal
Terimakasih |
|
mumu
Jumlah posting : 3819 Join date : 23.08.11 Lokasi : Jakarta
| Subyek: Re: Masalah pengapian P150X 1979 9th August 2016, 06:52 | |
| - mangdarman wrote:
- Salam kenal agan2 scooterist
Ane mau menyampaikan permasalahan vespa P150X tahun 1979 punya ane Vespa ini baru sebulan ane pake sebelumnya baik2 aja, biasanya sekali engkol langsung hidup Pagi2 pas mau berangkat ke kantor seperti biasa ane panasin dulu tuh si bohay dalam kondisi hidup ane gas sekali langsung mati, habis itu ane engkol lagi udah gak mau nyala lagi seperti biasa ane cek busi, tp busi g item2 bgt, ane coba bersihin tuh busi. Habis dibersihin ane coba nyalain lagi tetep g ada tanda2 kehidupan, ane cabut lg busi nya, ane deketin ke tutup karburator sambil ane engkol ternyata g ada percikan api sama sekali, karena takut telat ane kandangin lagi.
Nah ane mau bermaksud mencari solusi dari agan2 sekalian barangkali ada yg bisa share sm ane yg masih awam soal vespa Kira2 langkah2 apa yang harus ane lakukan biar vespa ane bisa kembali normal
Terimakasih Klo.. sudah hidup di gas mati.. Biasanya.. kurang suplai bbm ke ruang pembakaran.. Aliran bensin kurang lancar, mampet.. juga saringan kotor, mampet. Sudah hidup digas mati.. Trus diengkol gak hidup... Karena tidak ada bbm mengalir ke karburator menuju ruang pembakaran. Sampe kaki keram, jg gak hidup.. Meski busi ok, coil, ok, condesor ok.. bro. |
|