Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

gomaz


Jumlah posting : 12
Join date : 21.05.13
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   12th June 2013, 13:46

Apa nih obatnya gan? Klo masuk gigi satu pasti bunyi srooook..tp setelah vespa dalam kondisi jalan dah ga ada bunyi lg..
Kembali Ke Atas Go down

gurafu


Jumlah posting : 8
Join date : 09.08.13
Lokasi : Nias Island

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   9th August 2013, 11:05

wah perlu nyimak ni dari para senior vespa. ayo dong di bantu dijawab.....
Kembali Ke Atas Go down

excel150


Jumlah posting : 158
Join date : 12.11.12
Age : 26

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   10th August 2013, 15:29

Cuma pada gigi satu?
Coba start pake gigi 2..masih bunyi g?
Mungkin om telat lepas kopling..
Kalo bunyi sroook gtu seperti gesekan kasar,saya sih biasanya krna oli mesin udh mulai berkurang atau lubang pernafasan kopling tersumbat,jadi oli g membasahi kopling..
Maaf kalo salah ;-)
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   12th August 2013, 07:09

gomaz wrote:
Apa nih obatnya gan? Klo masuk gigi satu pasti bunyi srooook..tp setelah vespa dalam kondisi jalan dah ga ada bunyi lg..
Bunyi Srokkk.. akibat ada sellisih plat koplingnya / aus. Tes geber-geber, tarik kopling, lepas.. srookkk. Dan  Coba tes drive... full gear.. terus...  BREAK ENGINE turun satu-satu,  kalau masih nyangkut (mesin ngerem) oke tuch.. tapi kalau Srookk juga, ganti kanvas koplingnya. Ini pengalaman ane, kalau ada yang lain, silahkan tambahi..

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

ANUlator


Jumlah posting : 463
Join date : 30.10.12

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   14th August 2013, 01:35

gomaz wrote:
Apa nih obatnya gan? Klo masuk gigi satu pasti bunyi srooook..tp setelah vespa dalam kondisi jalan dah ga ada bunyi lg..
ini kuninganya kendor, coba ganti baru, harusnya kuningan (yg dipegang dalam foto) itu nyatu alias ngak muter/ ngak kendor sama dudukan kopling (bagian bawah pada foto)

------------------------
Hidup di kota besar cuma butuh Relasi & Keberuntungan, IPK itu cuma buat mereka yang tidak punya dua-duanya

Info selengkapnya:
SMS: 0856-2013-483
BBM: 2 A 050 F 89
Tel: 0852-8685-9625
Site: http://www.anulator.com/
Trims
Kembali Ke Atas Go down
http://www.anulator.com

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   15th August 2013, 08:13

gurafu wrote:
wah perlu nyimak ni dari para senior vespa. ayo dong di bantu dijawab.....
nyimak aja? Kasih masukan dong... Jangan tanya-tanya mulu? Masak forum jadi rubrik tanya jawab. .Ha ha ha ha...

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

ariefespa


Jumlah posting : 8
Join date : 27.04.13
Age : 19
Lokasi : bukittinggi

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   5th September 2013, 09:11

Thanks buat sarannya gan..
Vespa saya juga kena niih
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   27th November 2013, 02:30

Cek bos kuningan , kejadian sama ane, bos kuningan kendor. Ganti yg baru & harus ngeplak gak oblag

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

fajarprie021


Jumlah posting : 3
Join date : 09.10.15

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   12th February 2016, 10:28

sosro orange wrote:
Cek bos kuningan , kejadian sama ane, bos kuningan kendor. Ganti yg baru & harus ngeplak gak oblag

vespa bagolku juga kena gt, udah di ganti kampas koplingnya, msh gitu juga, ganti bos kuningan kena berapa ya?

ane di tangerang
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   13th February 2016, 00:28

fajarprie021 wrote:
sosro orange wrote:
Cek bos kuningan , kejadian sama ane, bos kuningan kendor. Ganti yg baru & harus ngeplak gak oblag

vespa bagolku juga kena gt, udah di ganti kampas koplingnya, msh gitu juga, ganti bos kuningan kena berapa ya?

ane di tangerang
Salam buat Fajar di Tanggerang.. Coba main ke tempat Mas Ari (Toeagila) mudahan teratasi... Tp sama kita dengar saran memasukkannya.

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

fajarprie021


Jumlah posting : 3
Join date : 09.10.15

PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   13th February 2016, 07:25

mu212mu wrote:
fajarprie021 wrote:
sosro orange wrote:
Cek bos kuningan , kejadian sama ane, bos kuningan kendor. Ganti yg baru & harus ngeplak gak oblag

vespa bagolku juga kena gt, udah di ganti kampas koplingnya, msh gitu juga, ganti bos kuningan kena berapa ya?

ane di tangerang
Salam buat Fajar di Tanggerang.. Coba main ke tempat Mas Ari (Toeagila) mudahan teratasi... Tp sama kita dengar saran memasukkannya.


kalau boleh sih, mau aja pas weekend...soalnya udah ke bengkel tp cmn ganti kampas aja...dan belum sembuh...

ada beberapa jg yg pengen dicek...:(
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..   Today at 20:56

Kembali Ke Atas Go down
 

bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» bunyi sroooook waktu masuk gigi satu..
» kopling PTS bunyi nging"
» Buat yang mau jualan, silahkan masuk sini...
» Mesin brebet setiap kali oper gigi
» Gigi Borobudur Bajaj super

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Vespa Modifikasi (Ekstrim)-