Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 1974: Vespa 200 Rally

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

Tamu
Tamu


PostSubyek: 1974: Vespa 200 Rally   27th December 2011, 23:22

Sulit membayangkan kenapa banyak orang yg membeli sebuah kendaraan hanya untuk diparkir selama puluhan tahun, dilap, dipanasi, tanpa ditunggangi. Yah! itu adalah gambaran singkat tentang jalan hidup para kolektor Vespa Vintage.

Waktu jalan-jalan di e-bay saya melihat vespa ini yang sebelumnya saya kira bajaj deluxe, ternyata bukan. Di ebay ditulis ketika sipenjual vespa ini membelinya pertama kali kilometernya masih tertulis 9 dan asli memang masih sangat baru, namun sekarang vespa ini kembali dia jual oleh pemiliknya di Ohio dengan kilometernya hanya bertambah sekitar 270 mil, untuk saat ini penawaran masih sekitar US $ 4.000 atau sekitar 36 juta rupiah.





Rally 200 adalah puncak dari teknologi vespa di tahun 1974 (gue belom lahir) , mengusung mesin 200cc dengan 12 tenaga kuda sehingga mampu membuat kuda besi ini melaju sampai 65 mph atau sekitar 105 kmh, (kecepatan segini ini belom pake papas kruk as, papas silinder head, pake gigi strada, puter nafur, dll). Makanya pada waktu itu Vespa rally 200 ini menjadi favorit waktu itu, udah penampilannya mantap, larinya pun kuenceng untuk ukuran tahun 74.





Tapi tahun 1974 adalah masa transisi untuk semua kendarraan di AS, aturan dibikin oleh Department Of Transportation, Untuk mobil dibikin peraturan harus pake "rubber Bumper" biar sedap dipandang. Untuk sepeda motor dan skuter, udah ada peraturan harus pake lampu sein.

Tapi vespa ngotot ngak mau ngasih lampu sein dengan merubah tampilannya, hingga akhirnya di akalin deh pake lampu sein yang ngak ngerubah body tapi cuma sekedar menempel aja. Namun kenyataannya lampu sein itu jarang dipake atau malahan kebanyakan patah waktu stang keserempet metro mini atau sein belakang diserempet kopaja (wkwkwk....).





Nah, salah satu fitur unik dari vespa Rally 200 ini adalah kunci kontak yang berada dibawah tempat duduk, lebih tepatnya deket gantungan barang. Untuk beberapa alasan, ternyata Piaggio hanya menciptakan kunci unik ini untuk vespa Rally 200 saja, jadi kalo kuncinya bukan dibawah jok berarti itu Rally Gado-gado atau Raly abal-abal .

Selain itu semua vespa 74 memiliki kelistrikan dari ACCU untuk mendukung semua komponen kelistrikan, jadi kalo ACCU soak yaudah deh kita blingsatan gelap-gelapan. Tapi ACCU-nya masih bisa dituker tambah ke tukang rongsok, harganya 10rebu perak





Kalo dari sisi kolektor dia pasti ngeliat spidometernya, masih kecil apa udah jauh dipake blingsatannya. Terus komponen aslinya juga yang konon katanya udah langka. Kalo warna Favorit saya sih memang merah maroon atau merah anggur ini, tapi sayang kalau balapan vespa gak pernah saya liat ada Vespa Rally 200 ini, mentok-mentok paling juga Strada, Spartan, Excel, dll





Oke sekian dulu ya, capek nih ngetiknya, kalo ada yg salah atau kalo ada yg mau menambahkan monggo saja.
Kembali Ke Atas Go down

Vespizarre


Jumlah posting : 809
Join date : 30.08.11
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   27th December 2011, 23:54

Ane naksir vespa kuning yg di dalam garasinya tuh om....
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 00:14

Vespizarre wrote:
Ane naksir vespa kuning yg di dalam garasinya tuh om....

bukan vespa kuning... tapi sespan kuning.. ane juga penasaran mo liat juga...
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 00:30

ridobrown wrote:
Vespizarre wrote:
Ane naksir vespa kuning yg di dalam garasinya tuh om....

bukan vespa kuning... tapi sespan kuning.. ane juga penasaran mo liat juga...


jadi kita ngebahas " Sespan Kuning " atau " Vespa Rally " nih ?

Lanjut......

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 00:33

bukan vespa loh.

Kembali Ke Atas Go down

Vespizarre


Jumlah posting : 809
Join date : 30.08.11
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 01:05

Gubrak....
gw kirain yg gandeng tuch sespan pke vespa.....
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 01:34

ada gambar tampak samping ga.. untuk sespannya... biar jelas ....
Kembali Ke Atas Go down

Deniez


Jumlah posting : 2087
Join date : 11.08.11
Age : 33
Lokasi : Serang-Banten

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 02:50

om setiawan djodi punya vespa rally..,
minta yukzz.., hhee...

------------------------



DNZ 208 / 083890215383 / deniez_b3462s@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com

IGNSP


Jumlah posting : 1412
Join date : 10.08.11
Lokasi : PINGGIR KALI DEPOX NRF : 127

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 03:44

menakjubkan ......

------------------------
NEVER BE SORRY ABOUT ANYONE IN YOUR LIFE
('vespa') GOOD PEOPLE GIVE YOU HAPPINESS.....BAD PEOPLE GIVE YOU EXPERIENCE.... WORST PEOPLE GIVE YOU LESSON... BEST PEOPLE GIVE YOU MEMORIES
KEEP HOPE AND SPIRIT...
Pandin aka PonV

NRF : 127
PIN XMS : 29943CFS5
Kembali Ke Atas Go down

QWERTY


Jumlah posting : 245
Join date : 20.02.11

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 04:00

sebentar!

ada yg aneh dengan plat nomernya

------------------------
best regards
Kembali Ke Atas Go down
http://vespa.forumid.net

IGNSP


Jumlah posting : 1412
Join date : 10.08.11
Lokasi : PINGGIR KALI DEPOX NRF : 127

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 04:29

APG wrote:
sebentar!

ada yg aneh dengan plat nomernya
Jeli juga neh mr. APG
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 04:41

IGNSP wrote:
APG wrote:
sebentar!

ada yg aneh dengan plat nomernya
Jeli juga neh mr. APG

wkakwkakwkakakwkawk.......

ketauan deh
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 05:08

Plat no mu PALSU
Kembali Ke Atas Go down

vespa_maker


Jumlah posting : 213
Join date : 22.02.11

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 05:50

Hahahaha... topan-topan
bikinin dong.. plat maker
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   28th December 2011, 06:12

hehehehe... kalo ane sih sudah tau...tapi kaga komentar... biar yang laen aja.. apa pada teliti apa kaga...
Kembali Ke Atas Go down

ANUlator


Jumlah posting : 463
Join date : 30.10.12

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   29th January 2013, 14:49

ayeeeeeeeeeeeeee

------------------------
Hidup di kota besar cuma butuh Relasi & Keberuntungan, IPK itu cuma buat mereka yang tidak punya dua-duanya

Info selengkapnya:
SMS: 0856-2013-483
BBM: 2 A 050 F 89
Tel: 0852-8685-9625
Site: http://www.anulator.com/
Trims
Kembali Ke Atas Go down
http://www.anulator.com

frislandovespa


Jumlah posting : 39
Join date : 15.06.13
Age : 19
Lokasi : Tangerang Selatan,Pamulang

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   12th July 2013, 14:14

Keren banget bang..... 
Kembali Ke Atas Go down

Manroezione


Jumlah posting : 136
Join date : 03.10.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   4th April 2014, 00:55

mantappp !!!!
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: 1974: Vespa 200 Rally   Today at 15:18

Kembali Ke Atas Go down
 

1974: Vespa 200 Rally

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» 1974: Vespa 200 Rally
» JUAL SPARTAN 200CC 84
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Sprint & Super Series-