Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Vuva Melianto Susanto Makeup Artist-nya Jedar, Prilly, Nia Ramadhani Ini Sempat Dipandang Sebelah Mata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
avatar
mu212mu


Jumlah posting : 3107
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Vuva Melianto Susanto Makeup Artist-nya Jedar, Prilly, Nia Ramadhani Ini Sempat Dipandang Sebelah Mata   22nd October 2018, 07:32

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dibalik wajah cantik kaum pesohor, tidak bisa dipungkiri adanya peran makeup artist (MUA) sebagai penyempurna penampilan mereka. Bahkan karena begitu berartinya peran MUA, seorang artis tak segan merogoh kocek dalam-dalam.

Menyebut sejumlah nama MUA professional yang menjadi langganan kaum pesohor di tanah air, terselip satu nama Vuva Melianti Susanto. Dialah sosok MUA muda yang lewat tangan dinginnya, membuat sejumlah artis, seperti Prilly Latuconsina, Jessica Iskandar, Ashanty hingga Nia Ramadhani semakin cantik maksimal di depan public.

Kiprah Vuva di dunia permakeup an memang belum terbilang lama, baru 3 tahun. Namun talentanya dalam melukis wajah kliennya membuat secara perlahan nama Vuva kian melejit. "Vuva mengaku kedekatannya dengan bidang makeup lantaran kesenangan mengotak-atik makeup di wajahnya sendiri.

“Sebenarnya background pendidikan saya akuntansi.. Tapi sama kayak anak-anak muda kebanyakan, saya juga suka dandan. Terus tiap kali keluar negeri selalu menyempatkan diri untuk kursus tentang makeup. Waktu itu nggak kepikiran untuk jadi karier juga sih,” ungkap Vuva, tersenyum manis.
Lantaran hanya sekedar menyalurkan hobi, Vuva yang merupakan adik dari Fandy Susanto, pemilik studio FD Photography, tak pernah berusaha aji mumpung.

Namun diakui Vuva juga tak menolak jika sang kakak beberapa kali ingin memakai jasanya . Setiap kali habis merias klien sang kakak yang beragam, mulai dari kalangan artis, pejabat dan masyarakat biasa, Vuva selalu memposting ke akun media social miliknya.

“Awalnya dari mulut ke mulut, setelah tahu hasilnya dan cocok akhirnya mereka coba pakai jasa aku lagi. Dan bahkan mereka yang promosikan lagi hasil riasan aku ke teman-temannya. Apalagi Jedar (Jessica Iskandar-red) kan dekat banget sama Nia Ramadhani, akhirnya nggak Cuma mereka aja. Tapi sampai ke Prilly, Ashanty dan lainnya,” urai Vuva, lagi.
Begitu menyadari jika dirinya punya kemampuan di bidang ini, Vuva memilih putar haluan alias memilih pekerjaan yang bertolak belakang dari latar belakang pendidikan yang dimilikinya.

Pastinya tidak mudah bagi Vuva dapat mencapai kesuksesan seperti sekarang. Bahkan di awal, kemampuan Vuva sempat diragukan lantaran Vuva masih terbilang muda ketika menekuni profesi ini. Bersyukur Vuva mendapat support yang begitu besar dari orang-orang terdekat terutama Fandy , kakaknya.

“Dulu pas awal sempat diragukan, kilien nggak yakin sama aku yang waktu itu dilihatnya masih kecil, usia 22 tahun kan. Tapi begitu lihat hasilnya baru deh mereka senang. Mereka bilang nggak nyangka dan puas. Itu bikin aku senang banget sih,” kenang Vuva.
Saat ini Vuva terus menambah pengetahuan seputar perkembangan makeup dunia dan seni melukis wajah manusia ini.

Vuva mengatakan salah satu kesenangan seorang makeup artist adalah ketika berhasil membuat seseorang menjadi cantik secara natural.
Dari berbagai tipe dan karakter wajah kliennya terutama para artis Vuva mengaku hal tersulit adalah ketika membuat model makeups tipistapi tetap terlihat memakai makeup. Aku sih seringnya makeup untuk model tipis tapi tetap terlihat pakai makeup. Itu tantangan banget sih, apalagi jenis kulit wajah orang kan beda-beda,” urai Vuva.

Untungnya setiap klien yang dimake up nya tak pernah rewel. Sebaliknya mereka menuruti saja konsep makeup yang dia tawarkan.
“So far baik-baik banget dan nggak pernah banyak permintaan. Mulai dari Ashanty Jedar, Prilly atau Nia , mereka malah enak diajak ngobrol santai ngomongin masalah produk makeup dan lain-lain,” ujar Vuva yang diawal pekerjaannya sebagai MUA, dia pernah merasakan jasanya hanya dihargai sebesar Rp. 300 ribuan, “Kalau sekarang aku bisa kasih penawaran sampai Rp.25 juta untuk satu paket wedding . Aku syukuri aja sih, karena setiap pekerjaan itu kan berproses,” pungkasnya.

End
Kembali Ke Atas Go down
 

Vuva Melianto Susanto Makeup Artist-nya Jedar, Prilly, Nia Ramadhani Ini Sempat Dipandang Sebelah Mata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Oli Netes Dari Mesin Sebelah Kanan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: NEWS FORUM VESPA INDONESIA-