Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Jenis-jenis Kelinci Hias Beserta Harganya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

MudaBerkarya221B


Jumlah posting : 1
Join date : 19.10.16

PostSubyek: Jenis-jenis Kelinci Hias Beserta Harganya   19th October 2016, 03:37


Kelinci merupakan hewan mamalia yang berkaki 4 yang memiliki bulu serta tingkah laku yang sangat menggemaskan. Kelinci ini memiliki beberapa jenis. Sebagian kelinci pada saat ini dipakai untuk hewan peliharaan serta hewan pedaging. 

Biasanya, kelinci yang dipakai untuk diolah dagingnya merupakan kelinci yang memiliki ukuran tubuh yang besar. Sedangkan, kelinci yang dipakai untuk hewan peliharaan adalah kelinci yang kecil yang lucu. Perbedaanya biasanya pada cara merawatnya dan tempat atau kandang kelinci yang digunakan.

Jenis kelinci, baik digunakan untuk dikonsumsi maupun untuk hewan peliharaan, memiliki harga yang bervariasi. Untuk mengetahui jenis serta harga kelinci. Berikut berbagai jenis dengan harga kelinci di Indonesia.

Berdasar pada catatan histori, nama kelinci datang dari kata konijntje (dalam bhs Belanda yang berarti anak kelinci). Warga Belanda mengambil peran utama bagaimana hewan ini dapat masuk ke Indonesia. Beberapa orang Belanda ketika saat penjajahan kerap membawa kelinci sebagai hewan peliharaannya dari Eropa. Baru pada th. 1972 diketemukanlah satu type kelinci asal Indonesia yang dinamakan Nesolagus netscheri. Kelinci asli sumatera jadi aset bangsa kita di dunia perkelincian. Untuk lebih mengetahui beragam type kelinci, di bawah ini kami untuk daftarnya : 

1. Kelinci Anggora 

Mungkin saja sebagian dari anda tak asing dengan kucing anggora. Sama dengan kucing anggora, kelinci anggora memperoleh namanya dari negara asal kelinci itu. Kelinci ini datang dari Ankara, Turki. Kelinci anggora mulai di kenal oleh umum luar Turki sesudah pada th. 1723, kelinci ini diperkenalkan di Perancis oleh beberapa pelaut Inggris. 
Sekarang ini type kelinci anggora termasuk juga kelinci hias yang banyak di cari oleh orang-orang Indonesia. Harga 1 ekor kelinci anggora sekitar pada 100 ribu sampai 25o ribu untuk anakan berusia 1 sampai 3 bln.. Harga kelinci anggora dewasa sekitar pada 250k- 3 juta. 

2. Kelinci Belanda 

Kelinci Belanda atau yang kerap juga dimaksud dengan kelinci dutch mempunyai kekhasan pada bulunya. Kelinci yang datang dari Belanda ini di kenal dengan keanekaragaman warna bulu, walau bulunya cukup pendek. Beberapa warna bulu type kelinci ini salah satunya hitam-putih, abu-abu maupun kombinasi pada beberapa warna tesebut. Kelinci Belanda termasuk juga yang paling disukai di Indonesia bila dibanding dengan sebagian type type kelinci yang lain. Harga seekor kelinci belanda ada dikisaran 50k sampai 200k untuk anakan usia 1 sampai 3 bln.. Kelinci belanda dewasa umumnya dihargai 200k sampai 2 juta. Apabila anda menginginkan beternak kelinci, mungkin saja type kelinci hias ini begitu untungkan untuk jadikan hewan ternak lantaran sekali melahirkan dapat meraih 8 ekor. 

3. Kelinci Himalaya 

Mungkin saja anda ajukan pertanyaan kok nama kelincinya beberapa nyaris sama juga dengan beberapa nama kucing ya. Untuk yang belum tahu bila kucing itu banyak jenisnya, silakan mengacu ke artikel beberapa jenis kucing peliharaan. Di sana sudah kami ulas dengan cara komplit satu diantaranya tentang kucing himalaya. Kelinci himalaya ini mempunyai sebagian kemiripan dengan kucing itu terlebih di bagian warna hidung, telinga serta kaki. Kekhasan kelinci himalaya bila dibanding dengan type type kelinci yang lain terdapat di bagian bulu serta matanya yang berwarna merah. Dia juga begitu aktif, terlebih saat malam hari. Harga kelinci himalaya sekitar pada 50k sampai 150k untuk anakan serta 150k sampai 700k untuk dewasa. 

4. Kelinci English Spot 

Type kelinci hias yang datang dari Inggris ini mempunyai ciri khas pada warna bulunya, yakni putih dengan sebagian dot hitam. Kelinci ini adalah hasil mutasi genetika dari sebagian type kelinci salah satunya anggora, himalaya, dutch serta english lop. Kelinci yang kerap dimaksud dengan English Rabbit ini dihargai pada 250k sampai 3 juta untuk ukuran dewasa serta 50k sampai 250k untuk anakan. 

5. Netherland Dwarf 

Orang yang berjasa dalam pengembangbiakan type kelinci hias ini yaitu C. W. Calcar serta J. Meijerig. Kelinci ukuran mini ini begitu serupa dengan boneka mainan yang lucu serta menggemaskan. Posturbadannya yang mungil ditambah mukanya yang bulat bikin leher kelinci ini tak terlihat. Berat kelinci inipun tidaklah sampai 1 kg. Netherland Dwarf termasuk juga dalam type type kelinci yang disukai oelh orang-orang lantaran memiliki bentuk yang lucu serta harga nya lumayan Murah. Harga kelinci Netherland Dwarf sekitar pada 200k sampai 1 juta untuk ukuran dewasa kian lebih 3 bln..

6. Kelinci Flemish Giant

Kelinci Flemish Giant ialah tipe kelinci yang memiliki badan yang cukup gemuk. Kelinci yang disebut sebagai kelinci raksasa ini mempunyai bobot mencapai 13 kilogram. Bahkan, apabila kelinci ini diberikan makanan khusus, bobot kelinci bisa mencapai 22,23 kg. Kelinci dengan berat 22,23 kg pernah ada dan masuk dalam Guinness World Records.
Kelinci Flemish Giant awalnya adlah kelinci liar dari Argentina. Pada abad 18, para pedagang Belanda membawa kelinci ini ke Eropa untuk diternakan. Tujuan dari ternak kelinci Flemish Giant ialah untuk memenuhi pasokan daging kelinci. Karena permintaan terhadap daging kelinci mengalami kenaikan yang sangat besar, oleh karena itu negara di dunia berlomba-lomba untuk ternak kelinci jenis ini. Namun, di Indonesia, kelinci ini lebih cendrung dijadikan hewan peliharaan saja. Karena permintaan daging kelinci di Indonesia cukup rendah. Masyarakat Indonesia sebagian besar masih tidak tega untuk mengkonsumsi daging kelinci.

Kelinci Flemish Giant ini memiliki badan yang panjangnya bisa mencapai 51 cm, mempunyai tulang tebal, telinga panjang dan tegak, kepala besar, dan mempunyai kaki yang panjang, besar, dan kuat. Selain itu, kelinci Flemish Giant memp [unyai warna bulu hitam, biru, abu-abu, putih, dan sebagainya. Harga kelinci Flemish Giant pada saat berusia 1-3 bulan sekitar 50.000-250.000 rupiah. Sedangkan, diatas 3 bulan harganya sekitar 250.000-3.000.000 rupiah.
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2873
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: Jenis-jenis Kelinci Hias Beserta Harganya   20th October 2016, 08:53

Wow... mantap gan....!
Klien kelinci pedaging yg seperti apa, kan enak disate..

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down
 

Jenis-jenis Kelinci Hias Beserta Harganya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Harga scooter untuk lokal?
» aneka cangkang klakson vespa (LOKALAN&REPRO)
» permasalahan skuter
» Velg Vespa
» Vespa 1,5 jt

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: JUAL BELI, BARTER dan JASA :: Jual Beli-