Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Penambahan Pengapian Scooter

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
avatar
mu212mu


Jumlah posting : 2916
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Penambahan Pengapian Scooter   28th August 2016, 03:29

Ronnie Hussein : 
Ikutan diskusi ah... 
Barusan pasang lilitan kabel tembaga di kabel koil ke busi, rapat, dan rapi, ujung lilitan satu sy kaitkan bagian koil yg nempel ke crankcase, ujung satunya saya tempelkan ke baut blok dekat dengan tutup boring 

Lha kok malah mati, kayak pengapian ga imbang, apakah pengaruh dr lilitan tsb, mengingat kemarin sy bawa buat kerja+kopdar kang May, ga ada masalah tanpa lilitan baru tsb... Mohon petunjuk nya.

Nurdin :  
Kalo diberi lilitan diluar kabel koil saya rasa malah.?

AriyantoTOeAGila : nggak ada guna nya. Arus yg melewati kable coil itu besar... cukup sekali selah klo di pegang bisa bikin biji kaget..

Ronnie Hussein:
Okelah klo gitu.. Copot wae lah...trnyata pengaruhnya malah bikin ga stabil apinya! 

AriyantoTOeAGila :
Shield di kable coil sudah cukup buat meredam medan listrik... jadi buat apa fungsi lilitan tersebut...

Berbeda dengan yg buat komputer... pada komputer arus yg lewat adalah arus rendah dan sinyal2 yg mudah terpengaruh medan magnet atau ..

Ronnie Husein :
Jd ga bakal keluar ya arus listrik dr koil ke busi?  Malah nambah hambatan.im

Ariyanto ToeAgila:
Ya,.a klo pelindung nya msih bgus nggak lah... kable busi klo kita deketin ke bodi mesin... jarak 1 cm aja bisa keluar percikan bunga api listrik.. ini malah di tempelin lilitan kabel... bener... malah jdi konslet di luar...


------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

donny11


Jumlah posting : 6
Join date : 06.06.17

PostSubyek: Re: Penambahan Pengapian Scooter   9th June 2017, 04:23

Emang kabel apaan yang dipakai itu







_________________________________
Bacalah cara jitu menghilangkan gugup atau nervous secara mudah disini
Kembali Ke Atas Go down
 

Penambahan Pengapian Scooter

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» spul pengapian ps 82 copot
» Harga scooter untuk lokal?
» stel napur pengapian dengan busur pengapian
» Masalah pengapian P150X 1979
» Ganti pengapian PTS jadi pengapian Excel

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: EVENT, GRUP, PERSONAL, TURING, ABSEN, KOPDAR, DISKUSI & OOT LAINNYA-