Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Kirim topik baru   Kirim balasanShare | 
 

 1 Juni Jadi Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: 1 Juni Jadi Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis   1st June 2016, 02:38




Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato budaya saat Deklarasi Indonesia Melawan Kejahatan Seksual di Jakarta, Kamis 12 Mei 2016. Antara Foto/Puspa Perwitasari
Metrotvnews.com, Jakarta: Megawati Soekarnoputri menangis saat pidato memperingati Hari Lahir Pancasila. Ia terharu pemerintah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.
 "Terima kasih menjadikan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila," kata Megawati sambil terisak di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2016).


Presiden Joko Widodo akan mengeluarkan Keputusan Presiden mengenai Hari Lahir Pancasila, hari ini. Hari ini, Presiden dan para pejabat negara menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Merdeka, Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Presiden ke-6 Boediono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Ketua DPR Ade Komaruddin, kepala lembaga negara, dan menteri Kabinet Kerja.

Megawati menyampaikan, keputusan pemerintah menetapkan Hari Lahir Pancasila bisa membangkitkan semangat dan kesadaran nasional akan pentingnya ideologi Pancasila.

"Ini suatu upaya membangkitkan kesadaran dan keinsyafan di era globalisasi, di mana liberalisme dan kapitalisme telah lama merasuki kehidupan," ujar Megawati. Putri Soekarno itu berharap semangat isi pidato Soekarno pada 1 Juni 1945 tidak hanya menjadi memori kolektif bangsa, tetapi menjadi prinsip dasar menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Pidato Presiden Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan pada 1 Juni 1945 berisi konsep dan rumusan awal Pancasila sebagai dasar Indonesia sebagai negara merdeka. Pada 18 Agustus 1945, Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia menyatakan Pancasila sah sebagai dasar Negara Indonesia merdeka.
Lima sendi utama Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


(TRK)

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down
 

1 Juni Jadi Hari Lahir Pancasila, Megawati Menangis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» tanya ubah body tengah super bajaj jadi vbb
» mau tambah lampu
» Rem depan super ga pakem
» PIAGGIO VESPA S 150 IE 3V A/T TAHUN 2013 (JUNI)
» first post from me.... "modifikasi ringan vespa PS SERA 1987"

Permissions in this forum:Anda dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: NEWS FORUM VESPA INDONESIA-
Kirim topik baru   Kirim balasan