Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 ASK# BENSIN P150XE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

mustwildan


Jumlah posting : 7
Join date : 22.12.13
Lokasi : cilacap

PostSubyek: ASK# BENSIN P150XE    23rd December 2013, 11:58

selamat malam mastah
saya pengguna dan pengagum baru motor antik nan keren vespa. beberapa hari yang lalu saya ditawarin vespa jenis p150xe, karena lagi jatuh cinta saya ambil aja deh.
setelah dipakai tapi kok ada yang merasa aneh ya,,, masa bensin satu liter hanya cukup untuk menempuh 6km saja. 
apakah itu  normal, kalau tidak berapa km per satu liter untuk motor vespa jenis ini. kebetulan vespa yg saya pakai tahunnya gak tua2 amat, yaitu tahun 93.

para senior mohon bantuannya
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: ASK# BENSIN P150XE    23rd December 2013, 15:02

Selamat bergabung di FVI dan jg dipecinta vespa. 1=6Km? Ukurannya pakai perasaan atau speedo /km? Memang vespa dikenal lebih boros dibanding kendaraan roda dua yg lalu-lalang di jalan. Banyak penyebab dugaan borosnya pemakaian BBM. Anekdot, jangan ngaku kaya jika tak punya vespa. Maksudnya, pemilik vespa kurang cermati borosnya tunggangan alias gak masalah dengan asupan bahan bakar vespanya. Yg momok bagi scooteris adalah mogok saat dikendarai di jalan. Haayah, jd kemana-mana. Sori broo...

Jarak tempuh 6 Km, itu kondisi jalan lancarkah, dan ukur 1 liternya itu apakah tanki kosong diisi 1 ltr, atau bagaimana? Apa cara ente kendarai slalu geber, geber, jaga mesin mati. Ente bocengin kingkong (barang berat), ditanjakan, lawan arah angin, ada rembesan bensin (bocor), dan ruang bakarnya telah diperbesar, atau dan atau lain lainnya.. Memang menyakitkan tatkala mocinpang (motor China Jepang) hanya isi duapuluhribu, vespa ane mencapai empatpuluhribuan, fulteng.

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

mustwildan


Jumlah posting : 7
Join date : 22.12.13
Lokasi : cilacap

PostSubyek: Re: ASK# BENSIN P150XE    23rd December 2013, 18:50

mu212mu wrote:
Selamat bergabung di FVI dan jg dipecinta vespa. 1=6Km? Ukurannya pakai perasaan atau speedo /km? Memang vespa dikenal lebih boros dibanding kendaraan roda dua yg lalu-lalang   di jalan. Banyak penyebab dugaan borosnya pemakaian BBM. Anekdot, jangan ngaku kaya jika   tak punya vespa. Maksudnya, pemilik vespa kurang cermati borosnya tunggangan alias gak    masalah dengan asupan bahan bakar  vespanya. Yg momok bagi scooteris adalah mogok saat      dikendarai di  jalan. Haayah, jd kemana-mana. Sori broo...

Jarak tempuh 6 Km, itu kondisi jalan lancarkah, dan ukur 1 liternya itu apakah tanki kosong diisi 1 ltr, atau bagaimana? Apa cara ente kendarai slalu geber, geber, jaga mesin mati. Ente bocengin kingkong (barang berat), ditanjakan, lawan arah angin, ada rembesan bensin (bocor),  dan ruang bakarnya telah diperbesar, atau dan atau lain lainnya.. Memang menyakitkan tatkala     mocinpang (motor China Jepang) hanya isi  duapuluhribu, vespa ane mencapai  empatpuluhribuan, fulteng.
ngukurnya emang pake perasaan karena spedo sdh gk fungsi,
jalan lancar cuma ditambah batuan kira2 1.5 km
mengendari dgn normal tidak digeber2
waktu isinya tank kosong n q isi satu liter saja
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2865
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: ASK# BENSIN P150XE    23rd December 2013, 23:14

mustwildan wrote:
mu212mu wrote:
Selamat bergabung di FVI dan jg dipecinta vespa. 1=6Km? Ukurannya pakai perasaan atau speedo /km? Memang vespa dikenal lebih boros dibanding kendaraan roda dua yg lalu-lalang   di jalan. Banyak penyebab dugaan borosnya pemakaian BBM. Anekdot, jangan ngaku kaya jika   tak punya vespa. Maksudnya, pemilik vespa kurang cermati borosnya tunggangan alias gak    masalah dengan asupan bahan bakar  vespanya. Yg momok bagi scooteris adalah mogok saat      dikendarai di  jalan. Haayah, jd kemana-mana. Sori broo...

Jarak tempuh 6 Km, itu kondisi jalan lancarkah, dan ukur 1 liternya itu apakah tanki kosong diisi 1 ltr, atau bagaimana? Apa cara ente kendarai slalu geber, geber, jaga mesin mati. Ente bocengin kingkong (barang berat), ditanjakan, lawan arah angin, ada rembesan bensin (bocor),  dan ruang bakarnya telah diperbesar, atau dan atau lain lainnya.. Memang menyakitkan tatkala     mocinpang (motor China Jepang) hanya isi  duapuluhribu, vespa ane mencapai  empatpuluhribuan, fulteng.
ngukurnya emang pake perasaan karena spedo sdh gk fungsi, jalan lancar cuma ditambah batuan kira2 1.5 km mengendari dgn normal tidak digeber2 waktu isinya tank kosong n q isi satu liter saja
Nikmatin aja bro. Ente blum terbiasa, nanti jg bisa teratasi. Klo ente ikhlaws isikan fulteng dan jangan bandingkan dengan mocinpang yg memang didesign irit khusus ojeker. Kecuali ente ingin seperti mereka. Jokul tu vespa, beli yg irit. Ha ha ha ha, hups! Vespa ente dijadikan irit, bisa 1 liter mencapai 20 - 40 km. Tekan kopling, no gas tatkala jalan turun, tandem sm mikrolet atau bajaj, dan cara jitu atasi irit, dorong hingga tujuan. Bleh, ngaco ah! Cara kedua, kembalikan standar pabrik ukuran pistonnya, carbu, knalpot, iritkan suplay bensin, dan hindari jalan macet agar jarak tempuh jauhuuuuuh.

Ukur pake perasaan, banyak kira-kiranya. Yup, met tahun baru,bro....

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

mustwildan


Jumlah posting : 7
Join date : 22.12.13
Lokasi : cilacap

PostSubyek: Re: ASK# BENSIN P150XE    24th December 2013, 11:22

mu212mu wrote:
mustwildan wrote:
mu212mu wrote:
Selamat bergabung di FVI dan jg dipecinta vespa. 1=6Km? Ukurannya pakai perasaan atau speedo /km? Memang vespa dikenal lebih boros  dibanding kendaraan roda dua yg lalu-lalang   di jalan. Banyak penyebab dugaan borosnya pemakaian BBM. Anekdot, jangan ngaku kaya jika   tak punya vespa. Maksudnya, pemilik vespa kurang cermati borosnya tunggangan alias gak    masalah dengan asupan bahan bakar  vespanya. Yg momok bagi scooteris adalah mogok saat      dikendarai di  jalan. Haayah, jd kemana-mana. Sori broo...

Jarak tempuh 6 Km, itu kondisi jalan lancarkah, dan ukur 1 liternya itu apakah tanki kosong diisi 1 ltr, atau bagaimana? Apa cara ente kendarai slalu geber, geber, jaga mesin mati. Ente bocengin kingkong (barang berat), ditanjakan, lawan arah angin, ada rembesan bensin (bocor),  dan ruang bakarnya telah diperbesar, atau dan atau lain lainnya.. Memang menyakitkan tatkala     mocinpang (motor China Jepang) hanya isi  duapuluhribu, vespa ane mencapai  empatpuluhribuan, fulteng.
ngukurnya emang pake perasaan karena spedo sdh gk fungsi, jalan lancar cuma ditambah batuan kira2 1.5 km mengendari dgn normal tidak digeber2 waktu isinya tank kosong n q isi satu liter saja
Nikmatin aja bro. Ente blum terbiasa, nanti jg bisa teratasi. Klo ente ikhlaws isikan fulteng dan jangan bandingkan dengan mocinpang yg memang didesign irit khusus   ojeker. Kecuali ente ingin seperti mereka. Jokul tu vespa, beli yg irit.  Ha ha ha ha,  hups! Vespa ente dijadikan irit, bisa 1 liter mencapai 20 - 40 km. Tekan kopling, no gas tatkala jalan turun, tandem sm mikrolet atau bajaj, dan cara jitu atasi irit, dorong hingga tujuan. Bleh, ngaco ah! Cara kedua, kembalikan standar pabrik ukuran pistonnya,  carbu, knalpot, iritkan suplay bensin, dan hindari jalan macet agar jarak tempuh jauhuuuuuh.

Ukur pake perasaan, banyak kira-kiranya.  Yup, met tahun baru,bro....
makasih bro jawabannya
cintaku dengan vespa lagi terganjal masalah bahan bakar hehehe
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: ASK# BENSIN P150XE    Today at 04:58

Kembali Ke Atas Go down
 

ASK# BENSIN P150XE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» kipas magnet px exclusive 2 tahun 1994
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» vespa boros

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: PS & PX Series-