Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

kupingkiri


Jumlah posting : 16
Join date : 22.06.13
Age : 22

PostSubyek: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   11th August 2013, 01:20

Saya punya speedometer vbb merk veglia borletti, tapi kondisi mati karena gak ada kabel sama gigi nanasnya, nah pas saya beli semua kelengkapan buat nyalain speedo, kata abang bengkelnya speedometer saya udah gak bisa nyala lagi. Jadi harus beli lagi atau dibiarin aja tuh speedo mati? Makasih sesepuh semuanya.
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2870
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   12th August 2013, 08:35

kupingkiri wrote:
Saya punya speedometer vbb merk veglia borletti, tapi kondisi mati karena gak ada kabel sama gigi nanasnya, nah pas saya beli semua kelengkapan buat nyalain speedo, kata abang bengkelnya speedometer saya udah gak bisa nyala lagi. Jadi harus beli lagi atau dibiarin aja tuh speedo mati? Makasih sesepuh semuanya.
Sesungguhnya Speedo Meter vespa konvensional, bekerja mekanik (gerakan gerigi ke gerigi), menggerakan angka (nilai meter dan kilo meter.) Seharusnya bisa diperbaiki asal geriginya tidak karatan dan masih bagus, dan tidak ditutupi oli yang mengeras.

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

kupingkiri


Jumlah posting : 16
Join date : 22.06.13
Age : 22

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   13th August 2013, 07:49

mu212mu wrote:
kupingkiri wrote:
Saya punya speedometer vbb merk veglia borletti, tapi kondisi mati karena gak ada kabel sama gigi nanasnya, nah pas saya beli semua kelengkapan buat nyalain speedo, kata abang bengkelnya speedometer saya udah gak bisa nyala lagi. Jadi harus beli lagi atau dibiarin aja tuh speedo mati? Makasih sesepuh semuanya.
Sesungguhnya Speedo Meter vespa konvensional, bekerja mekanik  (gerakan gerigi ke gerigi), menggerakan angka (nilai meter dan kilo meter.) Seharusnya bisa diperbaiki asal geriginya tidak karatan dan masih bagus, dan tidak ditutupi oli yang mengeras.
 berarti spido saya masih bisa dibenerin ya? mungkin abang bengkelnya males aja ngebenerinnya hehe, malah dia dilang "mendingan mati aja bang kalo spido kaya begini, lebih klasik"

sebelumnya terima kasih buat jawabannya, sangat membantu :)
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2870
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   13th August 2013, 08:07

kupingkiri wrote:
mu212mu wrote:
kupingkiri wrote:
Saya punya speedometer vbb merk veglia borletti, tapi kondisi mati karena gak ada kabel sama gigi nanasnya, nah pas saya beli semua kelengkapan buat nyalain speedo, kata abang bengkelnya speedometer saya udah gak bisa nyala lagi. Jadi harus beli lagi atau dibiarin aja tuh speedo mati? Makasih sesepuh semuanya.
Sesungguhnya Speedo Meter vespa konvensional, bekerja mekanik  (gerakan gerigi ke gerigi), menggerakan angka (nilai meter dan kilo meter.) Seharusnya bisa diperbaiki asal geriginya tidak karatan dan masih bagus, dan tidak ditutupi oli yang mengeras.
 berarti spido saya masih bisa dibenerin ya? mungkin abang bengkelnya males aja ngebenerinnya hehe, malah dia dilang "mendingan mati aja bang kalo spido kaya begini, lebih klasik"

sebelumnya terima kasih buat jawabannya, sangat membantu :)
Bongkar jeroan speedo perlu ketelitian dan beresiko. Gagal membuka kacanya, pecah, rusak frame yang melingkari kaca, karet rusak, dan mengangkat lempeng kilometernya harus melepas jarumnya.. Wah, resiko dech. Meski ane begadang, dan berhati-hati, sedikit demi sedikit membuka frame agar kaca terbuka dan sebaliknya ketika pasang kaca.

Ane pernah nyesel bongkar, karena geriginya sudah karatan dibersihkanpun sudah gompal. Saran ane si.. dibiarin saja.. Lagian, gak begitu penting. Terpenting laju scooter mulus dan gak pernah mogok. Klo, pengin tau kecepatan, pepet saja motor tetangga, lirik spedonya. Ha ha ha ha haaaa!

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

kupingkiri


Jumlah posting : 16
Join date : 22.06.13
Age : 22

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   13th August 2013, 09:24

Bongkar jeroan speedo perlu ketelitian dan beresiko. Gagal membuka kacanya, pecah, rusak frame yang melingkari kaca, karet rusak, dan mengangkat lempeng kilometernya harus melepas jarumnya.. Wah, resiko dech. Meski ane begadang, dan berhati-hati, sedikit demi sedikit membuka frame agar kaca terbuka dan sebaliknya ketika pasang kaca. wrote:

Ane pernah nyesel bongkar, karena geriginya sudah karatan dibersihkanpun sudah gompal. Saran ane si.. dibiarin saja.. Lagian, gak begitu penting. Terpenting laju scooter mulus dan gak pernah mogok. Klo, pengin tau kecepatan, pepet saja motor tetangga, lirik spedonya. Ha ha ha ha haaaa!
buat bongkar2 spido gitu biayanya berapa ya kira-kira? tapi emang paling penting mah mesinnya, kalo lagi sehat nikmat buat diajak jalan-jalan 
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2870
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   13th August 2013, 11:44

kupingkiri wrote:
Bongkar jeroan speedo perlu ketelitian dan beresiko. Gagal membuka kacanya, pecah, rusak frame yang melingkari kaca, karet rusak, dan mengangkat lempeng kilometernya harus melepas jarumnya.. Wah, resiko dech. Meski ane begadang, dan berhati-hati, sedikit demi sedikit membuka frame agar kaca terbuka dan sebaliknya ketika pasang kaca. wrote:

Ane pernah nyesel bongkar, karena geriginya sudah karatan dibersihkanpun sudah gompal. Saran ane si.. dibiarin saja.. Lagian, gak begitu penting. Terpenting laju scooter mulus dan gak pernah mogok. Klo, pengin tau kecepatan, pepet saja motor tetangga, lirik spedonya. Ha ha ha ha haaaa!
buat bongkar2 spido gitu biayanya berapa ya kira-kira? tapi emang paling penting mah mesinnya, kalo lagi sehat nikmat buat diajak jalan-jalan 
Biaya bongkar gratis... tapi pasang, betul gak dijamin. Ente gak usah ngoyo, maksain. Klo mau maksa gaya juga mending cari/ beli kawenya.. bgitu.

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

kupingkiri


Jumlah posting : 16
Join date : 22.06.13
Age : 22

PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   22nd October 2013, 08:57

Quote :


Quote :
Quote :

Ane pernah nyesel bongkar, karena geriginya sudah karatan dibersihkanpun sudah gompal. Saran ane si.. dibiarin saja.. Lagian, gak begitu penting. Terpenting laju scooter mulus dan gak pernah mogok. Klo, pengin tau kecepatan, pepet saja motor tetangga, lirik spedonya. Ha ha ha ha haaaa!
buat bongkar2 spido gitu  biayanya berapa ya kira-kira? tapi emang paling penting mah mesinnya, kalo lagi sehat nikmat buat diajak  jalan-jalan 
Biaya bongkar gratis...  tapi  pasang, betul gak dijamin. Ente gak usah ngoyo, maksain. Klo mau maksa gaya juga mending cari/ beli kawenya.. bgitu.
ooooh gitu, makasih ya sarannya pak, salam kenal dari saya si newbie hehehe
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?   Today at 20:52

Kembali Ke Atas Go down
 

Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?
» Kipas bajaj dipasang di Super,apa bisa?
» service klakson taun tua.
» klo super dah pake accu bisa pengaruh gx sama larinya?
» Speedometer vbb1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Old Series-