Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Share | 
 

 KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

mu212mu


Jumlah posting: 2558
Join date: 23.08.11
Lokasi: Amarilis Jonggol

PostSubyek: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   1st September 2011, 11:04

Dua hari dua malam.. (ga nonstop) kotak katik kabel kuning dan biru di box panel pertemuan kabel-kabel. Usai ganti spull dr 6volt standar 12volt.. Lampu-lampu Vespa Sprintku malah ngaco bikin keringetan eh gregetan. Lampu senja nyala terusss pdhal posisi off.. Lampu rem blakang nyala, ketika dipijak.. Tapi lampu senjanya drop.. Hanya lampu besar kecil yg oke. Saya pasang cermin untuk liat reaksi lampu depan smentara sibuk fokus tukar ganti pasang posisi kabel tsb. bergantian dan berulang dan diulang lg berkali-kali. Hasilnya nihil. Mana lagi kebul asap menyelimuti dan bikin sesak nafas... upssss! Suara trengteng teng teng.... juga bikin ga nyaman, ganggu pendengaran.. Ampuuunn.... Capeeek deeee!

Gak selesai... Pindah ke Sakelarnya.. on off, ternyata smua kabel aman pada posisinya... Lagi dan kembali kotak-katik tukar pasang kabel lg. LIAT FOTO SEBELUM DIBONGKAR... LIAT VLB1T MANUAL BOOK. AAHHHH... KENAPA NIIICHHHH.. SAMPAI SEKARANG BELUM SELESAI.. PENASARAN BISA DIBILANG PUTUS ASA. HINGGA SEKARANG BELUM OKE.

SMS REKAN ASAL LEBOK CIAMIS... "Memang beda strum vespa agk rumit , sistimnya aliran strum gantian .." begitu jawabnya..

KENAPA YA BROO, ADA YG TAU GAK, KENAPA BEGITU? MOHON DIBANTU... TKS.



[b]
Kembali Ke Atas Go down

Dogel Denox's


Jumlah posting: 61
Join date: 11.08.11
Lokasi: depok

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   3rd September 2011, 13:24

coba terminal kabel yg dimesin pasang dengan benar
hijau>klakson sama lampu jauh dekat..
biru>lampu rem belakang..
kuning>lapu malam belakang..
tus priksa lagi kabel yg disaklar...
hijau biasanya ada 2 kabel jadi satu> itu untuk klakson dan lampu jauh dekat..
merah> stop engine
abu" sama biru >lampu jauh dekat..
kuning>lampu malam belakang..
putih>grond/massa klakson
hitam> grond/massa
semoga bermanfaat :bball:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc

oom funky


Jumlah posting: 806
Join date: 11.08.11
Lokasi: cilegon

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   3rd September 2011, 23:33

Dogel Denox's wrote:
coba terminal kabel yg dimesin pasang dengan benar
hijau>klakson sama lampu jauh dekat..
biru>lampu rem belakang..
kuning>lapu malam belakang..
tus priksa lagi kabel yg disaklar...
hijau biasanya ada 2 kabel jadi satu> itu untuk klakson dan lampu jauh dekat..
merah> stop engine
abu" sama biru >lampu jauh dekat..
kuning>lampu malam belakang..
putih>grond/massa klakson
hitam> grond/massa
semoga bermanfaat :bball:
ikut belajar ah... tx :study:

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

mu212mu


Jumlah posting: 2558
Join date: 23.08.11
Lokasi: Amarilis Jonggol

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   7th September 2011, 00:40

Dogel Denox's wrote:
coba terminal kabel yg dimesin pasang dengan benar
hijau>klakson sama lampu jauh dekat..
biru>lampu rem belakang..
kuning>lapu malam belakang..
tus priksa lagi kabel yg disaklar...
hijau biasanya ada 2 kabel jadi satu> itu untuk klakson dan lampu jauh dekat..
merah> stop engine
abu" sama biru >lampu jauh dekat..
kuning>lampu malam belakang..
putih>grond/massa klakson
hitam> grond/massa
semoga bermanfaat :bball:

sipp!! makasih pencerahannya.. singkat jelas... saya coba kotak-katik lagi...
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   7th September 2011, 06:15

Kembali Ke Atas Go down

pendekarkipas


Jumlah posting: 173
Join date: 12.09.11

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   12th September 2011, 12:02

mumu wrote:
Mana lagi kebul asap menyelimuti dan bikin sesak nafas... upssss! Suara trengteng teng teng.... juga bikin ga nyaman, ganggu pendengaran.. Ampuuunn.... Capeeek deeee!


newbi sumbang saran

kalo mau utak atik kelistrikan saklar vespa (terutama vespa yg ga pake aki)

gunakan adaptor yg memadai atau aki mobil/ motor sebagai sumber arus (jadi ga perlu idupin mesin) [b]tapi
di hubungkan dulu dgn lampu tambahan secara seri terhadap lampu2 (kotak terminal).

saat saklar dimatikan lampu tambahan akan lebih terang, karna prinsip saklar vespa menshort sumber arus.


semoga berguna


catatan:
kabel/ kawat spul di kotak terminal HARUS di lepas saat pengerjaan ini, beri tanda supaya ingat saat pemasangan lagi.
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting: 2558
Join date: 23.08.11
Lokasi: Amarilis Jonggol

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   13th September 2011, 00:59

pendekarkipas wrote:
mumu wrote:
Mana lagi kebul asap menyelimuti dan bikin sesak nafas... upssss! Suara trengteng teng teng.... juga bikin ga nyaman, ganggu pendengaran.. Ampuuunn.... Capeeek deeee!


newbi sumbang saran

kalo mau utak atik kelistrikan saklar vespa (terutama vespa yg ga pake aki)

gunakan adaptor yg memadai atau aki mobil/ motor sebagai sumber arus (jadi ga perlu idupin mesin) [b]tapi
di hubungkan dulu dgn lampu tambahan secara seri terhadap lampu2 (kotak terminal).

saat saklar dimatikan lampu tambahan akan lebih terang, karna prinsip saklar vespa menshort sumber arus.


semoga berguna


catatan:
kabel/ kawat spul di kotak terminal HARUS di lepas saat pengerjaan ini, beri tanda supaya ingat saat pemasangan lagi.

Wah!! Masukan yang bagus! IYA JUGA YAA. Adaptor 12 Volt yaa... Saya coba lagi dan lagi... Wong.. sekarang malah.. Lampu Senjanya dan Rem JADI MATI. TKS BRO BRO SEMUA... SALAM.
Kembali Ke Atas Go down

koenig blues


Jumlah posting: 714
Join date: 11.09.11

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   13th September 2011, 02:50

pendekarkipas wrote:
mumu wrote:
Mana lagi kebul asap menyelimuti dan bikin sesak nafas... upssss! Suara trengteng teng teng.... juga bikin ga nyaman, ganggu pendengaran.. Ampuuunn.... Capeeek deeee!


newbi sumbang saran

kalo mau utak atik kelistrikan saklar vespa (terutama vespa yg ga pake aki)

gunakan adaptor yg memadai atau aki mobil/ motor sebagai sumber arus (jadi ga perlu idupin mesin) [b]tapi
di hubungkan dulu dgn lampu tambahan secara seri terhadap lampu2 (kotak terminal).

saat saklar dimatikan lampu tambahan akan lebih terang, karna prinsip saklar vespa menshort sumber arus.


semoga berguna


catatan:
kabel/ kawat spul di kotak terminal HARUS di lepas saat pengerjaan ini, beri tanda supaya ingat saat pemasangan lagi.
setuju dengan saran ini, pendekarkipas sangat ahli dibidang kelistrikan

------------------------

Quote :


The whole MOD / Rocker thing has been done and died 40+ years ago. Anybody MODding it up now is just playing dress-up and either re-living their youth or trying to live some other generations youth.
Not that it's a bad thing but there is no real MOD movement these days. Just nostaligia for a byegone era.

I would completely agree with that. I see groups of mods from time to time. I must say that I am often impressed by what they do with their scooters and by some of the clothes they wear , but I also hope that it's just a week-end thing for them. those days are in the past. Forty years in the past.

For the record, I am not a mod :D
Kembali Ke Atas Go down

pendekarkipas


Jumlah posting: 173
Join date: 12.09.11

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   13th September 2011, 05:16

mumu wrote:


Wah!! Masukan yang bagus! IYA JUGA YAA. Adaptor 12 Volt yaa... Saya coba lagi dan lagi... Wong.. sekarang malah.. Lampu Senjanya dan Rem JADI MATI. TKS BRO BRO SEMUA... SALAM.


silahkan di coba om mumu :D
Kembali Ke Atas Go down

pendekarkipas


Jumlah posting: 173
Join date: 12.09.11

PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   13th September 2011, 05:23

Mr. X wrote:

setuju dengan saran ini, pendekarkipas sangat ahli dibidang kelistrikan

bukan...bukan....

sy bukan ahli, hanya sekedar berbagi pengalaman saat sy utak atik perkabelan vespa.

dimana saat itu yg terjadi:
1. sang cucu mertua: wah bensin boros nih mesin hidup terus
2. sang anak mertua : uhh..... bau asep
3. sang tetangga: melirik dgn sinis karna terganggu dgn alunan suara knalpot vespa

Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA   13th September 2011, 21:52

pendekarkipas wrote:
Mr. X wrote:

setuju dengan saran ini, pendekarkipas sangat ahli dibidang kelistrikan

bukan...bukan....

sy bukan ahli, hanya sekedar berbagi pengalaman saat sy utak atik perkabelan vespa.

dimana saat itu yg terjadi:
1. sang cucu mertua: wah bensin boros nih mesin hidup terus
2. sang anak mertua : uhh..... bau asep
3. sang tetangga: melirik dgn sinis karna terganggu dgn alunan suara knalpot vespa


huaahaha...nt bisa aja nih alasannya....
Kembali Ke Atas Go down
 

KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Fullwave kelistrikan Kaze R
» Lampu vespa gw pengen terang
» KELISTRIKAN VESPA BIKIN SAKIT KEPALA
» pencerahan "kelistrikan vespa super"
» Salam Vespa

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia ::  :: -