Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 strada kesemutan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   24th July 2012, 10:16

siap bro fahmi..memang perlu adaftasi neh..karena biasanya d px saya suka pake rem depan belakang seh...
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   24th July 2012, 11:39

godres wrote:
siap bro fahmi..memang perlu adaftasi neh..karena biasanya d px saya suka pake rem depan belakang seh...
hati2 klo suka pake rem depan,jgn sampai terlalu pakem rem depannya,bisa2 terjungkal ntar.biasakan juga sebelum injak rem klo bisa gunakan engine brake agar kerja rem anda gak terlalu berat.
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   25th July 2012, 10:47

siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   25th July 2012, 13:18

godres wrote:
siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
waaaah...klo itu tuh saya juga harus belajar banyak lagi dari para sepuh yg laen !cuman klo pengalaman saya sih......klo nikung dgn kec lumayan,saya nikung dgn bantuan berat badan.entah itu miring kanan atau miring kiri.
Kembali Ke Atas Go down

Nurdin R


Jumlah posting : 213
Join date : 10.08.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   26th July 2012, 21:03

kalo belok kiri udah bisa dan biasasampe miring tapi kalo belok kanan yang masih kaku...pernah sampe mesin gasruk aspal jadi trauma

------------------------
Hanya ingin menikmati dunia dari sisi lain
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   27th July 2012, 00:46

amifahmi wrote:
godres wrote:
siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
waaaah...klo itu tuh saya juga harus belajar banyak lagi dari para sepuh yg laen !cuman klo pengalaman saya sih......klo nikung dgn kec lumayan,saya nikung dgn bantuan berat badan.entah itu miring kanan atau miring kiri.
oh berarti badan aza yah yang miring2 motor tetap tegak?
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   27th July 2012, 00:49

Nurdin R wrote:
kalo belok kiri udah bisa dan biasasampe miring tapi kalo belok kanan yang masih kaku...pernah sampe mesin gasruk aspal jadi trauma
hehe..sampe jatuh ga mas?
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   27th July 2012, 03:40

godres wrote:
amifahmi wrote:
godres wrote:
siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
waaaah...klo itu tuh saya juga harus belajar banyak lagi dari para sepuh yg laen !cuman klo pengalaman saya sih......klo nikung dgn kec lumayan,saya nikung dgn bantuan berat badan.entah itu miring kanan atau miring kiri.
oh berarti badan aza yah yang miring2 motor tetap tegak?
hehehehe.....polos amat ya kayaknya nih.coba aja ntar miring,otomatis stang dan motor juga mengikuti arah miringnya badan kita !
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   27th July 2012, 13:58

hehehe..maaf masbro maklum masih nyubi coz saya pernah denger katanya da yang lebih mengutamakan kemiringan berat badan dan ada juga yang lebih menekukan setang motor nya kira2 seperti itu..jadi bingung saya juga ngejelasin dengan kata2 nya hehe
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   28th July 2012, 00:44

SAMBIL BERJALAN NANTI ANDA AKAN TAU SENDIRI KOK,GMN MAU VESPA ANDA KETIKA DIKENDARAI.HEHEHEHEHE.....SAYA BISA KOK MEMAKLUMI KARENA 2 THN YG LALU SAYAPUN SEPERTI ANDA.KEEP SPIRIT YA .........
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   28th July 2012, 22:35

ok thank you masbro..
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   31st July 2012, 09:32

godres wrote:
siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
mengendarai vespa dgn kec yg lumayan adalah salah satu kebanggaan saya.puas rasanya dapat melewati motor2 buatan jepang yg rata2 berusia jauh lebih muda.ingin rasanya saya teriak ketika berhasil melewati mereka dgn kata2"memang aki2 gak bisa kenceng"?
Kembali Ke Atas Go down

Nurdin R


Jumlah posting : 213
Join date : 10.08.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   31st July 2012, 20:59

ati" aja masbro kalo jalan kenceng

------------------------
Hanya ingin menikmati dunia dari sisi lain
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   1st August 2012, 12:19

akhirnya dengan sedikit nyali yang ada saya mencoba kembali teknik pengereman yang bro fahmi ajarkan hasil nya lumayan vespa tetap tegak tanpa ngepot siip lah masbro..hehe
Kembali Ke Atas Go down

Nurdin R


Jumlah posting : 213
Join date : 10.08.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   1st August 2012, 22:27

selamat bro anda sudah menguasai teknik mengerem vespa anda

------------------------
Hanya ingin menikmati dunia dari sisi lain
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   2nd August 2012, 00:21

godres wrote:
akhirnya dengan sedikit nyali yang ada saya mencoba kembali teknik pengereman yang bro fahmi ajarkan hasil nya lumayan vespa tetap tegak tanpa ngepot siip lah masbro..hehe
tekhnik pengereman yg seperti itu hanya bisa berhasil dan terasa efeknya apabila anda mengendarai dgn kec diatas 40 kpj.dibawah itu.trus engine brakenya sdh dicoba juga ?
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   2nd August 2012, 09:23

Nurdin R wrote:
selamat bro anda sudah menguasai teknik mengerem vespa anda
hehe..masih belajar ni juga masbrow
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   2nd August 2012, 09:26

amifahmi wrote:
godres wrote:
akhirnya dengan sedikit nyali yang ada saya mencoba kembali teknik pengereman yang bro fahmi ajarkan hasil nya lumayan vespa tetap tegak tanpa ngepot siip lah masbro..hehe
tekhnik pengereman yg seperti itu hanya bisa berhasil dan terasa efeknya apabila anda mengendarai dgn kec diatas 40 kpj.dibawah itu.trus engine brakenya sdh dicoba juga ?
untuk kecepatan saya tidak tau karena speedometer nya blm fungsi masbro binngung nyari gigi nanas nya ga daa yang pas...engine brake sudah di coba
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   2nd August 2012, 10:12

godres wrote:
amifahmi wrote:
godres wrote:
akhirnya dengan sedikit nyali yang ada saya mencoba kembali teknik pengereman yang bro fahmi ajarkan hasil nya lumayan vespa tetap tegak tanpa ngepot siip lah masbro..hehe
tekhnik pengereman yg seperti itu hanya bisa berhasil dan terasa efeknya apabila anda mengendarai dgn kec diatas 40 kpj.dibawah itu.trus engine brakenya sdh dicoba juga ?
untuk kecepatan saya tidak tau karena speedometer nya blm fungsi masbro binngung nyari gigi nanas nya ga daa yang pas...engine brake sudah di coba
gigi nanas pake yg jumlah gear plastiknya itu 11.klo yg 9 itu biasa dipake sprint atau super.perlu anda cek juga as roda depan !
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   3rd August 2012, 10:15

siip masbro..gigi nanas sudah mulai terpasang neh mudah2 ah awet.oya sekalian mo nanya lagi ah..klo ukuran standar spuyer strada 2 berapa ya?
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: strada kesemutan   3rd August 2012, 12:03

dengan seher standart setau saya sih..mainjet 160-b5-100 dan 140-40.tapi jangan langsung percaya,itu seingat saya.mungkin ada teman lagi yg mau mengkoreksi !
Kembali Ke Atas Go down

godres


Jumlah posting : 61
Join date : 04.10.11

PostSubyek: Re: strada kesemutan   4th August 2012, 07:34

makasih masbro buat jawaban nya...dan mungkin dari kawan yang lain ada yang mau sharing :)
Kembali Ke Atas Go down

ibnuabdillah


Jumlah posting : 12
Join date : 27.04.13
Age : 22
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: strada kesemutan   28th April 2013, 09:53

newbie ijin menyimak yaa
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: strada kesemutan   27th November 2013, 02:40

amifahmi wrote:
godres wrote:
siip masbro..oya kaya nya bro fahmi senang speed neh boleh di bagi trik nya dong cara menikung dengan vespa terutama saat nikung ke arah kanan coz biasanya saya aga kagok klo ke arah kanan
mengendarai vespa dgn kec yg lumayan adalah salah satu kebanggaan saya.puas rasanya dapat melewati motor2 buatan jepang yg rata2 berusia jauh lebih muda.ingin rasanya saya teriak ketika berhasil melewati mereka dgn kata2"memang aki2 gak bisa kenceng"?
Nih Vespanya apa Orangnya yang dah Aki2 hihihihihihi.....

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

mu212mu


Jumlah posting : 2873
Join date : 23.08.11
Lokasi : Mampang Prapatan #2

PostSubyek: Re: strada kesemutan   17th December 2013, 14:42

Soal PS 150. Penyebab tangan kesemutan: genggamnya terlalu kuat (tidak rilek), karena jg kestabilan / cenderung miring. Coba pres fork depan dan ganti mounting as dan shocknya nya... pasti jd enak dan tangan gak semutan. Lepas stangpun tambah mantap. PS ane lindas polisi baris (istilah garis zebra yg bertonjolan melintang berjejer kira banyak untuk kurangi kecepatan) shocknya trasa mantap. stabil.. malah yg berisik kunci-kunci di box, ha h a ha ha....! Tip, agar rem tidak ngepot saat posisi stang lurus. Gabungkan dua sisi velg yg besar jd satu (normalnya kan velg besar kecil)… modif, buat kan lubang pentil disalah satu sisi velgnya. Pasangkan ban seperti biasa... Dijamin efek ngepotnya hilang di jalan aspal normal.

------------------------
 seKilasinfo: «"Indahnya berbagi informasi antar scooteris se Indonesia «
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: strada kesemutan   Today at 22:51

Kembali Ke Atas Go down
 

strada kesemutan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» strada kesemutan
» Butuh Rasio Spartan atau Strada
» Urutan warna kabel untuk cdi vespa p150s strada
» perbedaan antara STRADA 88 dan PX awal
» BAGUSAN YG MANA GIGI STRADA ATAU PX?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: PS & PX Series-