Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 vespa boros

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

renhard farras


Jumlah posting : 2
Join date : 20.04.12

PostSubyek: vespa boros   24th May 2012, 20:35

agan cuma nanya cara buat vespa ga boros gimana ya ? spuyer udah diganti tapi masih boros. thanks
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: vespa boros   24th May 2012, 21:56

Kondisi sekarang 1 ltr bisa berapa Km ?

Blok silinder masih Std ? Kondisi isepan gimana ? Deksel / karburator sempurna gak ?


------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Tulip Baru


Jumlah posting : 93
Join date : 02.10.11

PostSubyek: Re: vespa boros   25th May 2012, 04:53

Mungkin bisa sekalian ditambahkan,
vespanya vespa apa,
dan spuyernya sudah diganti dengan ukuran berapa ?

------------------------
NRF 165 - Dwika M
Kembali Ke Atas Go down

amifahmi


Jumlah posting : 852
Join date : 20.01.12
Age : 39
Lokasi : banjarmasin

PostSubyek: Re: vespa boros   31st May 2012, 09:46

BETUL TUH,LEBIH SPESIFIK LG KETERANGAN TTG VESPANYA.CUMAN KLO ANDA SDH DAPAT 43.3 KM/1 LITER.ITU SDH PEMAKAIAN BBM YG STANDART DARI PABRIK.


Terakhir diubah oleh amifahmi tanggal 31st May 2012, 23:19, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

AB6441DB


Jumlah posting : 159
Join date : 14.04.12
Age : 33
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: vespa boros   31st May 2012, 11:12

kalo speedometer g fungsi/g ada, gmn ngukur km/liternya y? maklum vespa sy speedonya mlh g bs dipasang,g ad dudukan di setang baru. Apa tmn2 ada solusi?

------------------------
Blue P150X, 1980, Mild Modded Engine


Kembali Ke Atas Go down

Tulip Baru


Jumlah posting : 93
Join date : 02.10.11

PostSubyek: Re: vespa boros   31st May 2012, 21:42

AB6441DB wrote:
kalo speedometer g fungsi/g ada, gmn ngukur km/liternya y? maklum vespa sy speedonya mlh g bs dipasang,g ad dudukan di setang baru. Apa tmn2 ada solusi?

Solusi untuk dudukan speedo,
dibikinkan dudukan sendiri, dan "wadah" speedonya sedikit dimodif.

Solusi untuk ngukur km/liter,
dicoba saja perbandingan jarak tempuh dengan bensin yang dihabiskan.
Misalnya dari Jogja pergi ke Solo/Surabaya,
atau memakai patokan ukuran km yang ada di pinggir jalan antarkota,
kita menempuh jaraknya sekian km.
Berangkat di-fulltank.
Sesampai tujuan ketika di-fulltank lagi habis sekian liter.
Maka kita akan mendapati perkiraan yang cukup akurat mengenai
vespa kita per-liternya bisa menempuh jarak berapa km.

------------------------
NRF 165 - Dwika M
Kembali Ke Atas Go down

AB6441DB


Jumlah posting : 159
Join date : 14.04.12
Age : 33
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: vespa boros   31st May 2012, 22:39

Tulip Baru wrote:
AB6441DB wrote:
kalo speedometer g fungsi/g ada, gmn ngukur km/liternya y? maklum vespa sy speedonya mlh g bs dipasang,g ad dudukan di setang baru. Apa tmn2 ada solusi?

Solusi untuk dudukan speedo,
dibikinkan dudukan sendiri, dan "wadah" speedonya sedikit dimodif.

Solusi untuk ngukur km/liter,
dicoba saja perbandingan jarak tempuh dengan bensin yang dihabiskan.
Misalnya dari Jogja pergi ke Solo/Surabaya,
atau memakai patokan ukuran km yang ada di pinggir jalan antarkota,
kita menempuh jaraknya sekian km.
Berangkat di-fulltank.
Sesampai tujuan ketika di-fulltank lagi habis sekian liter.
Maka kita akan mendapati perkiraan yang cukup akurat mengenai
vespa kita per-liternya bisa menempuh jarak berapa km.

wah iya, bs juga ya pakai patokan jarak yang ada di jalan untuk mengukur konsumsi bensin. Kalau sy dulu bener2 mengandalkan speedo, jd pas speedo g ad kelabakan he2..makasi saran solusinya! :D

------------------------
Blue P150X, 1980, Mild Modded Engine


Kembali Ke Atas Go down

I ♥ Vespa


Jumlah posting : 49
Join date : 25.10.12

PostSubyek: Re: vespa boros   25th October 2012, 03:32

cek isepan bos, atau kemungkinan juga ada kebocoran dibagian karburator seperti misalnya jarum deksel yang tidak bekerja efektif
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: vespa boros   Today at 01:36

Kembali Ke Atas Go down
 

vespa boros

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» vespa boros
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Sprint & Super Series-