Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin
Share | 
 

 seker vespa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

vespaditsy


Jumlah posting: 74
Join date: 23.01.12
Age: 25
Lokasi: boyolali

PostSubyek: seker vespa   7th April 2012, 15:30

misi om om n sesepuh vespa mau tanya lagi ni om

vespa saya habis ganti seker pakai seker king
nah yg mau saya tanya kan
cara ngereyen(bahasa jawa g tau bahasai indonesianya) yg bagus gmn ya om n butuh in waktu brapa lama n kira kira d pakai dgn kecepatan berapa.
makasih ya om


sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih dan mohon mav kl ada salah2 kata
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: seker vespa   7th April 2012, 22:26

jangan kenceng2, usahain 60 km/jam aja.

biar matengnya lebih baik, gunakan campuran oli samping minimal shell takaran 2x lipat. Pake untuk jarak tempuh minimal 100 km. Dijamin mateng sempurna.

itu juga kata pak lurah.

atau kalo kata pak RT kalo males touring 100 km, coba hidupin mesin nonstop 24 jam dengan langsam yang agak tinggi, jadi kemungkinan mesin ngak tiba-tiba mati, trus jangan lupa oli sampingnya yang bagus dan takara 2x lipat.
Kembali Ke Atas Go down

vespaditsy


Jumlah posting: 74
Join date: 23.01.12
Age: 25
Lokasi: boyolali

PostSubyek: Re: seker vespa   8th April 2012, 14:05

thetopan wrote:
jangan kenceng2, usahain 60 km/jam aja.

biar matengnya lebih baik, gunakan campuran oli samping minimal shell takaran 2x lipat. Pake untuk jarak tempuh minimal 100 km. Dijamin mateng sempurna.

itu juga kata pak lurah.

atau kalo kata pak RT kalo males touring 100 km, coba hidupin mesin nonstop 24 jam dengan langsam yang agak tinggi, jadi kemungkinan mesin ngak tiba-tiba mati, trus jangan lupa oli sampingnya yang bagus dan takara 2x lipat.


oli samping saya pakai agip om.bagus g ya om???
n ada satu permasalhan lg om kl di pakai tau tau nyingset(tiba tiba mesin mati tp gampang buat di hidupin lagi)
oli sudah saya tambahin bnyak om
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 05:39

vespaditsy wrote:
thetopan wrote:
jangan kenceng2, usahain 60 km/jam aja.

biar matengnya lebih baik, gunakan campuran oli samping minimal shell takaran 2x lipat. Pake untuk jarak tempuh minimal 100 km. Dijamin mateng sempurna.

itu juga kata pak lurah.

atau kalo kata pak RT kalo males touring 100 km, coba hidupin mesin nonstop 24 jam dengan langsam yang agak tinggi, jadi kemungkinan mesin ngak tiba-tiba mati, trus jangan lupa oli sampingnya yang bagus dan takara 2x lipat.


oli samping saya pakai agip om.bagus g ya om???
n ada satu permasalhan lg om kl di pakai tau tau nyingset(tiba tiba mesin mati tp gampang buat di hidupin lagi)
oli sudah saya tambahin bnyak om

pake shell aja mas bro, kalo oli 2 kali lipat trus dipake pelan tapi masih nyingset/ngejim, anda layak curiga, bisa jadi bubutan-nya ngak center itu juga kata pak satpam.

kalo sehernya baru alias masih standard sepertinya ngak bakal nyingset, kecuali merk abal-abal, itu juga kata pak raden
Kembali Ke Atas Go down

Deniez


Jumlah posting: 2088
Join date: 11.08.11
Age: 32
Lokasi: Serang-Banten

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 05:59

nyimak ahh....,

------------------------



DNZ 208 / 083890215383 / deniez_b3462s@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com

amifahmi


Jumlah posting: 848
Join date: 20.01.12
Age: 37
Lokasi: banjarmasin

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 08:24

pake aja jln dgn komposisi bensin+3% oli samping seperti yg sdh direkomendasikan para suhu diatas,naikkan speed secara bertahap.klo ada tanda gas sdh diputer dan suara mesin terasa berat diikuti speed yg tak mau naik,biasanya itu adalah pertanda seher akan ngejim akibat overheat.turunkan gas perlahan,tangan kiri siaga kopling.kapan perlu istirahatkan mesin sebentar kurang lebih 15 menit.
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting: 844
Join date: 05.03.12
Lokasi: semanu GK'YK

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 10:02

Deniez wrote:
nyimak ahh....,

cuman nyimak doang dapat point deh,,huuft

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

ne0_12000


Jumlah posting: 116
Join date: 01.01.12

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 11:27

vespaditsy wrote:
thetopan wrote:
jangan kenceng2, usahain 60 km/jam aja.

biar matengnya lebih baik, gunakan campuran oli samping minimal shell takaran 2x lipat. Pake untuk jarak tempuh minimal 100 km. Dijamin mateng sempurna.

itu juga kata pak lurah.

atau kalo kata pak RT kalo males touring 100 km, coba hidupin mesin nonstop 24 jam dengan langsam yang agak tinggi, jadi kemungkinan mesin ngak tiba-tiba mati, trus jangan lupa oli sampingnya yang bagus dan takara 2x lipat.


oli samping saya pakai agip om.bagus g ya om???
n ada satu permasalhan lg om kl di pakai tau tau nyingset(tiba tiba mesin mati tp gampang buat di hidupin lagi)
oli sudah saya tambahin bnyak om

wkt di pake sampe kecepatan berapa tiba2 mesin mati???
pengalaman sy lari 60 langsung mati tp gampang nyalanya
solusix ikuti saran bro KB ubah ukuran spuyer dari mainjet sampe pilotjet
alhamdulillah sekarang udah nggak,padahal dulu olix udah sy banyakin sampe asep ngepul,tp tetap mati,kata bro KB ukuran spuyer sy dulu itu terlalu miskin (terlalu mencekik),coba d beberkan ukuran pilot jet dan main jet nya mungkin bro KB ato sesepuh lain bisa kasi masukan

------------------------
godersi la vita con la Vespa
Kembali Ke Atas Go down

panjang


Jumlah posting: 166
Join date: 27.12.11
Age: 22
Lokasi: Jakarta Barat

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 11:34

emang pake seher king mau dibuat harian apa roadrace kang? ngeri ah kalo ngejim bgt takut ngosrek2 hhehe
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 12:18

panjang wrote:
emang pake seher king mau dibuat harian apa roadrace kang? ngeri ah kalo ngejim bgt takut ngosrek2 hhehe

kayaknya buat race ya bro panjang? cuma karna baru selesai bubut jadi dimatengin dulu kayaknya, itu juga kata pak ustad
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting: 844
Join date: 05.03.12
Lokasi: semanu GK'YK

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 12:20

thetopan wrote:
panjang wrote:
emang pake seher king mau dibuat harian apa roadrace kang? ngeri ah kalo ngejim bgt takut ngosrek2 hhehe

kayaknya buat race ya bro panjang? cuma karna baru selesai bubut jadi dimatengin dulu kayaknya, itu juga kata pak ustad

loh kok pake acara di matengingin sehernya? mang singkong apa?
coba klo ada istilah lain lebih baik di ganti ya

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

Mbak Nyantai


Jumlah posting: 2890
Join date: 30.09.11
Age: 19
Lokasi: Terminal Arjosari

PostSubyek: Re: seker vespa   9th April 2012, 12:25

Mukrie Goo wrote:
thetopan wrote:
panjang wrote:
emang pake seher king mau dibuat harian apa roadrace kang? ngeri ah kalo ngejim bgt takut ngosrek2 hhehe

kayaknya buat race ya bro panjang? cuma karna baru selesai bubut jadi dimatengin dulu kayaknya, itu juga kata pak ustad

loh kok pake acara di matengingin sehernya? mang singkong apa?
coba klo ada istilah lain lebih baik di ganti ya
tanda tanda kalo dah mateng tu di pencet empuk

------------------------
pengan kuasai dunia
Kembali Ke Atas Go down

rotigan


Jumlah posting: 2
Join date: 31.01.13
Age: 28
Lokasi: Pontianak

PostSubyek: Re: seker vespa   1st February 2013, 01:58

Nimbrung nanya nih om. kira-kira sampai berapa lama ya baru mateng. sama nih kondisinya hanya sampai sekarang (sdh 2 minggu) masih gunain oli campur castrol 2x lipat...

mohom wejangannya... masih pengguna baru om.
Kembali Ke Atas Go down

echoakira


Jumlah posting: 9
Join date: 09.02.13

PostSubyek: Re: seker vespa   12th February 2013, 00:16

yg saya ingin tanyakan kenapa memakai seher rx-king????bukankah menggunakan seher king dilakukan perombakan pada tiang seher???menurut riset dan pengalaman ane lebih baik menggunakan seher dan motor yg ukuran nya sesuai kebutuhan...mengapa menggunakan seher merk dan motor??/karena ketebalan ring seher sama tipisnya dgn rx king dan ketahanan jauh lebih unggul dari rx king..perbedaan hanya pada kompressi api pembakaran...jika memaki seher merk dan motor bisa sama dengan kompresi rx-king yaitu dengan pembubutan dexsel(tempat busi agar jarak kompresi lebih dekat dengan seher.
pake rx king buat jalan panjang/tpouring ngempos...pake py vespa jauh lebih tahan
Kembali Ke Atas Go down

Ocy


Jumlah posting: 949
Join date: 27.07.11
Lokasi: Medan

PostSubyek: Re: seker vespa   12th February 2013, 20:24

rotigan wrote:
Nimbrung nanya nih om. kira-kira sampai berapa lama ya
baru mateng. sama nih kondisinya hanya sampai sekarang (sdh 2 minggu)
masih gunain oli campur castrol 2x lipat...

mohom wejangannya... masih pengguna baru om.

Tergantung pemakaian mas, klo bisa gunakan dijalur panjang yg lengang akan lebih enak prosesnya dari pada dipake harian dikota jalur pendek.


echoakira wrote:
yg saya ingin tanyakan kenapa memakai seher rx-king????bukankah menggunakan seher king dilakukan perombakan pada tiang seher???menurut riset dan pengalaman ane lebih baik menggunakan seher dan motor yg ukuran nya sesuai kebutuhan...mengapa menggunakan seher merk dan motor??/karena ketebalan ring seher sama tipisnya dgn rx king dan ketahanan jauh lebih unggul dari rx king..perbedaan hanya pada kompressi api pembakaran...jika memaki seher merk dan motor bisa sama dengan kompresi rx-king yaitu dengan pembubutan dexsel(tempat busi agar jarak kompresi lebih dekat dengan seher.
pake rx king buat jalan panjang/tpouring ngempos...pake py vespa jauh lebih tahan

Boleh dicoba nih ide nya mas, bisa beli dimana sehernya mas?

------------------------
[NRF : 008]
+628566366899


"Membaca adalah memahami apa yang tertulis, memahami adalah membaca apa yang tak tertulis"
Kembali Ke Atas Go down

jepe


Jumlah posting: 21
Join date: 02.01.13
Age: 36
Lokasi: Tanya Betmen

PostSubyek: Re: seker vespa   19th February 2013, 08:24

wooh pas banget yang ama masalah ane yg sekarang,seker standar buat ngebut dikit aja modar
Kembali Ke Atas Go down
 

seker vespa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» cara bongkar pasang ban vespa
» vespa corsa terendam
» HELP - Perseneling Vespa Corsa
» Sharing Buku Manual Vespa
» Seberapa Besarkah Cinta Anda Terhadap Vespa Anda?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia ::  :: -