Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Need Penjelasan Seputar Karburator

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:01

ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:05

sosro orange wrote:
ridobrown wrote:
sosro orange wrote:
ridobrown wrote:
sosro orange wrote:
Mumpung lagi bahas karburator....

Kalo drat setelan angin sudah doll, bisa dibenerin gak sih ( disenai ulang misalnya )

yang di bawah kan..??? ga usah pake... sama saja....


gak bisa nyetel putaran angin dong.

iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

Bisa ya ?......
Wah ente mah sudah Master Kang.......
Tapi ane buat harian doang kang sama muter2 sekitar rumah.

iya sama aja... ane bukan master... tapi banyak tanya sama yang lebih ahlinya...
Kembali Ke Atas Go down

Mbak Nyantai


Jumlah posting : 2889
Join date : 30.09.11
Age : 21
Lokasi : Terminal Arjosari

PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:12

Mukrie Goo wrote:
ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,
harus di bahas ya

------------------------
pengan kuasai dunia
Kembali Ke Atas Go down

sosro orange


Jumlah posting : 1072
Join date : 11.08.11
Lokasi : kunciran

PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:21

ridobrown wrote:
sosro orange wrote:
ridobrown wrote:
sosro orange wrote:
ridobrown wrote:
sosro orange wrote:
Mumpung lagi bahas karburator....

Kalo drat setelan angin sudah doll, bisa dibenerin gak sih ( disenai ulang misalnya )

yang di bawah kan..??? ga usah pake... sama saja....


gak bisa nyetel putaran angin dong.

iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

Bisa ya ?......
Wah ente mah sudah Master Kang.......
Tapi ane buat harian doang kang sama muter2 sekitar rumah.

iya sama aja... ane bukan master... tapi banyak tanya sama yang lebih ahlinya...


wakakakakkak....ane merasa tersinggung nih.....kebanyakan nanya ngelebihin TSnya.

------------------------
F I R D A U S


NRF : 049
Kembali Ke Atas Go down

Mukrie Goo


Jumlah posting : 844
Join date : 05.03.12
Lokasi : semanu GK'YK

PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:23

Mbak Nyantai wrote:
Mukrie Goo wrote:
ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,
harus di bahas ya

iya dong biar jelas mbak

------------------------


MukRie gOO..,
Quote :
BUDAYAKAN PRODUKSI BUKAN CUMAN KONSUMSI
...................................,APAPUN ITU...
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 03:25

Mukrie Goo wrote:
ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,

setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

jadi gini bro... memang betul.. fungsi dari spuyer angin itu untuk mengatur masuknya suply angin ke dalam karbu...dalam jumlah tertentu.. tergantung dari berapa puteran di bukanya... semakin besar di buka, maka angin semakin banyak masuk...

pertanyaannya kalo tidak pake gimana... maka diadakan penyesuaian di spuyer bensin dan spuyer angin... dicari ramuan yang tepat...berapa ukuran spuyer bensin yang pas-nya...

pastinya memang tidak bisa langsam...karena setelan gas yang di atas juga di cabut...
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   4th April 2012, 07:50

ridobrown wrote:
Mukrie Goo wrote:
ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,

setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

jadi gini bro... memang betul.. fungsi dari spuyer angin itu untuk mengatur masuknya suply angin ke dalam karbu...dalam jumlah tertentu.. tergantung dari berapa puteran di bukanya... semakin besar di buka, maka angin semakin banyak masuk...

pertanyaannya kalo tidak pake gimana... maka diadakan penyesuaian di spuyer bensin dan spuyer angin... dicari ramuan yang tepat...berapa ukuran spuyer bensin yang pas-nya...

pastinya memang tidak bisa langsam...karena setelan gas yang di atas juga di cabut...

jawabannya manteb!

kalo udah mentok, ya tinggal di akalin. ngak asal ganti, kan katanya "hemat beyb"
Kembali Ke Atas Go down

wongcool


Jumlah posting : 16
Join date : 14.04.13
Age : 23
Lokasi : Sidoarjo

PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   24th April 2013, 06:22

mau menambahkan saja , bisa tidak memakai baut setelan angin"..
tetapi syaratnya di tutup penuh saja..

kita setingnya main di puteran gas itu tadi , setelan ini yang menggantikan setelan angin angin yang sudah dol itu tadi..

kerana setelan gas ini berfungsi mengatur buka tutupnya skep ketika sedang langsam , begitu.
Kembali Ke Atas Go down

yahdianhar


Jumlah posting : 31
Join date : 23.04.13

PostSubyek: re need penjelasan karbu   24th April 2013, 07:20

Tamu wrote:
Mukrie Goo wrote:
ridobrown wrote:


iya.. copot aja.. karbu saya yang 24-24 tidak pake.. setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

loh kok bisa sih??
setelan angin kan dibikin tentu ada funsinya dong?
klo gak ada bisa gak kekontrol dong suplai angin nya?
masih perlu dibahas nih,,gimana kenapa bagaimana bisa?
semoga bisa terang benderang,,,

setelan di pas-in aja di spuyer angin dan bensin...

jadi gini bro... memang betul.. fungsi dari spuyer angin itu untuk mengatur masuknya suply angin ke dalam karbu...dalam jumlah tertentu.. tergantung dari berapa puteran di bukanya... semakin besar di buka, maka angin semakin banyak masuk...

pertanyaannya kalo tidak pake gimana... maka diadakan penyesuaian di spuyer bensin dan spuyer angin... dicari ramuan yang tepat...berapa ukuran spuyer bensin yang pas-nya...

pastinya memang tidak bisa langsam...karena setelan gas yang di atas juga di cabut...


Terakhir diubah oleh yahdianhar tanggal 24th April 2013, 07:22, total 1 kali diubah (Reason for editing : jadi kalo setelan angin yang bawah dilepas bisa gan asalkan untuk super angin yang sebelahan ma spuyer bensin dikecilin ya/??>>>?)
Kembali Ke Atas Go down

gomaz


Jumlah posting : 12
Join date : 21.05.13
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: ukuran karbu   21st May 2013, 14:11

Mhn penjelasannya gan..klo ukuran karbu 17-20, 20-20 dan sterusnya..itu bedanya apa y gan? Thx..
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: Need Penjelasan Seputar Karburator   Today at 12:00

Kembali Ke Atas Go down
 

Need Penjelasan Seputar Karburator

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

 Similar topics

-
» FS : Karburator Vespa PX Pinasco (Italy original)
» Belajar Karburator Mikuni
» setting karburator
» [ASK] Vespa Karbu Mikuni
» Info spare parts

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Sprint & Super Series-