Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 mesin vespa ane olinya netes dikit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage

capt_er


Jumlah posting : 11
Join date : 18.03.12
Age : 25
Lokasi : semarang

PostSubyek: mesin vespa ane olinya netes dikit   31st March 2012, 09:54

permisi agan2 sekalian saya ery nih, mau tanya kenapa yah vespa super ane th 74 di mesinnya kalo habis dipake trus diberhentiin lama olinya ada yang netes? emang vespa gitu yah kalo berhenti olinya netes dikit apa harusnya gak netes. mav gan ane masih newbie jadi mohon petunjuknya yah.
Kembali Ke Atas Go down

ne0_12000


Jumlah posting : 116
Join date : 01.01.12

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   31st March 2012, 10:36

capt_er wrote:
permisi agan2 sekalian saya ery nih, mau tanya kenapa yah vespa super ane th 74 di mesinnya kalo habis dipake trus diberhentiin lama olinya ada yang netes? emang vespa gitu yah kalo berhenti olinya netes dikit apa harusnya gak netes. mav gan ane masih newbie jadi mohon petunjuknya yah.

setahu saya sih semua mesin itu normalx nggak ada netes yg namax oli,krn ole itu tempatx yah d dalam mesin,bisa d pastikan itu tdk normal,cuman netesx itu keluar dari bagian mana???klo bisa d beri gambar spy lebih jelas,biasax sih packing yg udah mau d ganti atau ada baut yg longgar,mungkin para suhu yg lain bisa membantu

------------------------
godersi la vita con la Vespa
Kembali Ke Atas Go down

capt_er


Jumlah posting : 11
Join date : 18.03.12
Age : 25
Lokasi : semarang

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   31st March 2012, 21:02

makasih yah gan udah jawab solusi saya, keluar olinya di mesin gak tau apa namanya, hehehe maklum gan masih newbie. padahal kemaren barun ganti smua loh part didalem mesinnya tapi ko masih aj gitu,
mohon petunjuknya agan n sist
Kembali Ke Atas Go down

ne0_12000


Jumlah posting : 116
Join date : 01.01.12

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   1st April 2012, 01:04

capt_er wrote:
makasih yah gan udah jawab solusi saya, keluar olinya di mesin gak tau apa namanya, hehehe maklum gan masih newbie. padahal kemaren barun ganti smua loh part didalem mesinnya tapi ko masih aj gitu,
mohon petunjuknya agan n sist

nah kemungkinan itu,krn udah pernah d buka,mungkin bautx kurang kencang,trus packingx kurang bagus,atau mungkin lem untuk packingx kurang atau mungkin nggak d kasi sama sekali,coba deh d cek lagi,itu aja dari sy hehehe

------------------------
godersi la vita con la Vespa
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   1st April 2012, 05:46

netesnya dari daerah selahan, bak kopling, atau baut oli nih mas bro?
Kembali Ke Atas Go down

Ocy


Jumlah posting : 950
Join date : 27.07.11
Lokasi : Medan

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   1st April 2012, 07:34

Posisi tetesan dibawah crankes persis atau dibawah leher knalpot mas?

------------------------
[NRF : 008]
+628126057107


"Membaca adalah memahami apa yang tertulis, memahami adalah membaca apa yang tak tertulis"
Kembali Ke Atas Go down

capt_er


Jumlah posting : 11
Join date : 18.03.12
Age : 25
Lokasi : semarang

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   2nd April 2012, 01:13

netesnya didaerah selahan maz, tapi gak tau nama daerahnya apa maklum masih baru, ni naik vespa aj bru 2 minggu. kira2 itu masalah serius gak yah ? tekor kalo jadi masalah serius, soalnya kemarin saya baru turun mesin vespanya. mohon solusinya agan smua
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   2nd April 2012, 02:30

ow ngak masalah selama netesnya ngak banyak banget, yang penting rajin2 ngecek oli aja ya, tiap 1 minggu atau 2 minggu sekali baut tempat ngisi olinya di buka, kalo masih ada oli keluar lumayan deras, berarti mash aman, nah kalau sudah keluar olinya dikit atau malah ngak keluar maka tambahkan olinya lagi.

hal ini adalah solusi sementara sebelum anda punya biaya/ punya waktu bongkar mesin dan mengecek apa penyebab kebocorannya, apa mungkin gigi as selah sudah aus, atau mungkin ada seal yang bocor dan masalah lain yang menyebabkan oli menetes.

Tidak usah takut, karena saya pernah bawa vespa tanpa oli mesin sedikitpun, walaupun memang hanya untuk jarak dekat, tapi sebaiknya jangan ditiru karena hal itu sebaiknya dilakukan oleh profesional yang diawasi dokter rumah sakit jiwa .
Kembali Ke Atas Go down

koenig blues


Jumlah posting : 714
Join date : 11.09.11

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   2nd April 2012, 02:33

p

------------------------

Quote :


The whole MOD / Rocker thing has been done and died 40+ years ago. Anybody MODding it up now is just playing dress-up and either re-living their youth or trying to live some other generations youth.
Not that it's a bad thing but there is no real MOD movement these days. Just nostaligia for a byegone era.

I would completely agree with that. I see groups of mods from time to time. I must say that I am often impressed by what they do with their scooters and by some of the clothes they wear , but I also hope that it's just a week-end thing for them. those days are in the past. Forty years in the past.

For the record, I am not a mod :D


Terakhir diubah oleh koenig blues tanggal 11th April 2012, 02:46, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

capt_er


Jumlah posting : 11
Join date : 18.03.12
Age : 25
Lokasi : semarang

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   2nd April 2012, 02:55

makasih suhu smua, berkat masukannya, sekarang saya agak tenang mendengar solusi dari para ahlinya oh ya ada yang dari semarang ndak? q pngen ikut club vespa tapi bngung anak vespa disemarang kumpulnya dimana.
Kembali Ke Atas Go down

ezot


Jumlah posting : 11
Join date : 05.01.12

PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   11th September 2012, 12:30

pengalaman ane kalo kaya gitu mungkin seal selahan gan ...ato ga baut buat masukin oli udah aus, solusi di ganti seal harganya 8000 perak .....
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: mesin vespa ane olinya netes dikit   Today at 20:57

Kembali Ke Atas Go down
 

mesin vespa ane olinya netes dikit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» mesin vespa ane olinya netes dikit
» cetar membahana mesin vespa excel 150
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» CARI: Mesin Spartan
» Mesin brebet setiap kali oper gigi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: Sprint & Super Series-