Forum Vespa Indonesia
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalLatest imagesPendaftaranLogin

Share
 

 Hasil Pembakaran New PX

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
yanuarputra
yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty14th August 2011, 12:35

Sekedar share aje.
Busi New PX - 2006 with 19.480 KM on Clock
Spaco licensed Dellorto 20/20D bawaan New PX
Motor harian, 40KM PP tiap hari

Jetting standar aje, bawaan karbu.
Starter Jet 60
Air Corrector 150
Diffuser BE5
Main Jet 100
Pilot Jet 42-140
Angin 1,75 putaran
Timing STD di IT (Standar NPX)

Busi Bohay Maroon:
Kembali Ke Atas Go down
Deniez
Deniez


Jumlah posting : 2085
Join date : 11.08.11
Age : 41
Lokasi : Serang-Banten

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty14th August 2011, 21:54

ikut nyimak ya bro.. :study:
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com
choky
choky


Jumlah posting : 797
Join date : 24.02.11
Age : 36
Lokasi : Kuningan Jak-Sel

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty14th August 2011, 22:18

waah DOR!
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Ocy


Jumlah posting : 950
Join date : 27.07.11
Lokasi : Medan

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty15th August 2011, 08:55

Pengen setting tapi belum punya NPX :)
Kembali Ke Atas Go down
lotobs
lotobs


Jumlah posting : 700
Join date : 10.08.11
Age : 30
Lokasi : Ternate

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty15th August 2011, 23:22

Ocy wrote:
Pengen setting tapi belum punya NPX :)


kita aplikasikan di bajaj :pirat:
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty19th August 2011, 00:08

bagus bro.. kering... untuk angin, coba 3 putaran (360derajat x3)
Kembali Ke Atas Go down
oom funky
oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty19th August 2011, 22:31

mantab..... :cyclops:
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com
Deniez
Deniez


Jumlah posting : 2085
Join date : 11.08.11
Age : 41
Lokasi : Serang-Banten

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty20th August 2011, 01:27

coba ahh..
boleh khan..?
hatur thanks u all..
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com
oom funky
oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty21st August 2011, 17:47

patut di terapkan..... :bounce:
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com
Deniez
Deniez


Jumlah posting : 2085
Join date : 11.08.11
Age : 41
Lokasi : Serang-Banten

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty22nd August 2011, 00:02

trie wrote:
patut di terapkan..... :bounce:
wadduhh..
harus beli NPX dlu ya..?
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com
oom funky
oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty22nd August 2011, 16:54

gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com
Bli Tnix
Bli Tnix


Jumlah posting : 230
Join date : 11.08.11
Lokasi : sidoarjo

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty23rd August 2011, 20:55

trie wrote:
gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body..
Kembali Ke Atas Go down
oom funky
oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty24th August 2011, 09:15

Bli Tnix wrote:
trie wrote:
gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body..
MAU DONG PY BLI JG BOLEH
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

mu99y


Jumlah posting : 56
Join date : 26.09.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty17th October 2011, 06:47

A


Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:45, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
oom funky
oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty17th October 2011, 12:19

mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com
yanuarputra
yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty17th October 2011, 21:54

mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs


Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 56
Join date : 26.09.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty17th October 2011, 23:58

A


Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:47, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
biksugila
biksugila


Jumlah posting : 247
Join date : 16.10.11
Age : 43
Lokasi : Tangerang

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty18th October 2011, 00:34

Mantap bener bro... gua pengen bgt tuh yg kayak gitu.... hahaha banyakan businya hitam.... stress dahhh.... hahaha gak coklat2x amet gitu....
Kembali Ke Atas Go down
yanuarputra
yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty18th October 2011, 00:36

mu99y wrote:

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz


Siap Om!!

kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini
Jetting:
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26
berikut jetting bawaan nya
24/24 & 26/26:


CMIIW
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty18th October 2011, 00:39

mu99y wrote:
yanuarputra wrote:
mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs


Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi
Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar
dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak
ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz

umumnya... kalo untuk kenceng/trake long.. pake BE5 atas 160, bawah tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan..
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 56
Join date : 26.09.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty18th October 2011, 01:10

yanuarputra wrote:
mu99y wrote:

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz


Siap Om!!

kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini
Jetting:
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26
berikut jetting bawaan nya
24/24 & 26/26:


CMIIW
setuju kalo ukuran standarnya sudah di terapkan misal Sudah Pakai B3 atau B5 mesin mengalami bogging atau heating kalo saya, langkah selanjutnya tinggal maenin Air corrector n mainjetnya saja sesuaikan dengan temperatur daerah n kira2 ketinggianya setel AFR yg pas terus brangkkaattt...
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 56
Join date : 26.09.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty22nd October 2011, 14:09

trie wrote:
mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee
waduh WOT nya yang mana itu hahah ini mah WOT (wide open throttle) bro... vespa
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Nurdin R


Jumlah posting : 213
Join date : 10.08.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty3rd April 2012, 21:36

NPK itu apaan ya, carinya dimana
maaf aku gaptek soalnya
Kembali Ke Atas Go down
Mbak Nyantai
Mbak Nyantai


Jumlah posting : 2889
Join date : 30.09.11
Age : 29
Lokasi : Terminal Arjosari

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty4th April 2012, 00:39

Nurdin R wrote:
NPK itu apaan ya, carinya dimana
maaf aku gaptek soalnya
tingggal sms aja sama pak rido nanti barang di kirim tapi gak gratisan yapak ya
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
koenig blues


Jumlah posting : 714
Join date : 11.09.11

Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty4th April 2012, 02:15

f


Terakhir diubah oleh koenig blues tanggal 11th April 2012, 02:37, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



Hasil Pembakaran New PX  Empty
PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Hasil Pembakaran New PX  Empty

Kembali Ke Atas Go down
 

Hasil Pembakaran New PX

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Asumsi Asumsiana Hasil Kopas
» knalpot meledak

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI :: PS & PX Series-