Forum Vespa Indonesia

Indahnya saling berbagi informasi antar Vespa mania Indonesia
 
IndeksPortalPendaftaranLogin

Share | 
 

 Hasil Pembakaran New PX

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage

yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

PostSubyek: Hasil Pembakaran New PX    14th August 2011, 12:35

Sekedar share aje.
Busi New PX - 2006 with 19.480 KM on Clock
Spaco licensed Dellorto 20/20D bawaan New PX
Motor harian, 40KM PP tiap hari

Jetting standar aje, bawaan karbu.
Starter Jet 60
Air Corrector 150
Diffuser BE5
Main Jet 100
Pilot Jet 42-140
Angin 1,75 putaran
Timing STD di IT (Standar NPX)

Busi Bohay Maroon:
 
Kembali Ke Atas Go down

Deniez


Jumlah posting : 2087
Join date : 11.08.11
Age : 33
Lokasi : Serang-Banten

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    14th August 2011, 21:54

ikut nyimak ya bro.. :study:

------------------------



DNZ 208 / 083890215383 / deniez_b3462s@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com

choky


Jumlah posting : 797
Join date : 24.02.11
Age : 29
Lokasi : Kuningan Jak-Sel

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    14th August 2011, 22:18

waah DOR!

------------------------
NRF 200
0888 0987 4519
Kuningan Jak-Sel




YESTERDAY IS HISTORY TOMORROW IS MISTERY TODAY IS PRESENT
SO ENJOY YOUR LIFE

Kembali Ke Atas Go down

Ocy


Jumlah posting : 950
Join date : 27.07.11
Lokasi : Medan

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    15th August 2011, 08:55

Pengen setting tapi belum punya NPX :)

------------------------
[NRF : 008]
+628126057107


"Membaca adalah memahami apa yang tertulis, memahami adalah membaca apa yang tak tertulis"
Kembali Ke Atas Go down

lotobs


Jumlah posting : 700
Join date : 10.08.11
Age : 22
Lokasi : Ternate

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    15th August 2011, 23:22

Ocy wrote:
Pengen setting tapi belum punya NPX :)


kita aplikasikan di bajaj :pirat:

------------------------
omonganmu ruwet seolah tersumbat masalah ditenggorokanmu
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    19th August 2011, 00:08

bagus bro.. kering... untuk angin, coba 3 putaran (360derajat x3)
Kembali Ke Atas Go down

oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    19th August 2011, 22:31

mantab..... :cyclops:

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

Deniez


Jumlah posting : 2087
Join date : 11.08.11
Age : 33
Lokasi : Serang-Banten

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    20th August 2011, 01:27

coba ahh..
boleh khan..?
hatur thanks u all..

------------------------



DNZ 208 / 083890215383 / deniez_b3462s@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com

oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    21st August 2011, 17:47

patut di terapkan..... :bounce:

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

Deniez


Jumlah posting : 2087
Join date : 11.08.11
Age : 33
Lokasi : Serang-Banten

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    22nd August 2011, 00:02

trie wrote:
patut di terapkan..... :bounce:
wadduhh..
harus beli NPX dlu ya..?

------------------------



DNZ 208 / 083890215383 / deniez_b3462s@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://deniez_b3462s@yahoo.com

oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    22nd August 2011, 16:54

gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

Bli Tnix


Jumlah posting : 230
Join date : 11.08.11
Lokasi : sidoarjo

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    23rd August 2011, 20:55

trie wrote:
gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body..

------------------------
No Reg F IVI : 013
Kembali Ke Atas Go down

oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    24th August 2011, 09:15

Bli Tnix wrote:
trie wrote:
gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... vespa
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body..
MAU DONG PY BLI JG BOLEH

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

mu99y


Jumlah posting : 59
Join date : 26.09.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    17th October 2011, 06:47

A


Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:45, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

oom funky


Jumlah posting : 806
Join date : 11.08.11
Lokasi : cilegon

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    17th October 2011, 12:19

mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee

------------------------


NRF 046
http://www.scooter-myscooter.blogspot.com

081806054388








BLINGSATAN YOH.......BLINGSATAN YOH.....






By triescooter at 2012-03-24








facebook
Kembali Ke Atas Go down
http://scooter-myscooter.blogspot.com

yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    17th October 2011, 21:54

mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs


Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 59
Join date : 26.09.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    17th October 2011, 23:58

A


Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:47, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

biksugila


Jumlah posting : 247
Join date : 16.10.11
Age : 35
Lokasi : Tangerang

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    18th October 2011, 00:34

Mantap bener bro... gua pengen bgt tuh yg kayak gitu.... hahaha banyakan businya hitam.... stress dahhh.... hahaha gak coklat2x amet gitu....

------------------------
Andrew
Danau Kelapa Dua, Tangerang
NRF Forum Ijo : 205
NRF VIO : 204
Email : biksu_gila@yahoo.com
Ym : biksu_gila@yahoo.com
Telp : 08161 478 548/021-96075560
Kembali Ke Atas Go down

yanuarputra


Jumlah posting : 21
Join date : 10.08.11
Lokasi : Bintaro

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    18th October 2011, 00:36

mu99y wrote:

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz


Siap Om!!

kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini
Jetting:
 
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26
berikut jetting bawaan nya
24/24 & 26/26:
 


CMIIW
Kembali Ke Atas Go down

Tamu
Tamu


PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    18th October 2011, 00:39

mu99y wrote:
yanuarputra wrote:
mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs


Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi
Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar
dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak
ada masalah mo men di daerah dingin atau panas.
Saya typical yang gas pol rem blong..

BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om

Saya mah ikut maunya mesin aja
hihihihi

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz

umumnya... kalo untuk kenceng/trake long.. pake BE5 atas 160, bawah tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan..
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 59
Join date : 26.09.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    18th October 2011, 01:10

yanuarputra wrote:
mu99y wrote:

Siip
dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan
sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di
vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap
Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda,
kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya
karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan
kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu
menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa
rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail
kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg
kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator
yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar
jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di
Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg
saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz


Siap Om!!

kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini
Jetting:
 
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26
berikut jetting bawaan nya
24/24 & 26/26:
 


CMIIW
setuju kalo ukuran standarnya sudah di terapkan misal Sudah Pakai B3 atau B5 mesin mengalami bogging atau heating kalo saya, langkah selanjutnya tinggal maenin Air corrector n mainjetnya saja sesuaikan dengan temperatur daerah n kira2 ketinggianya setel AFR yg pas terus brangkkaattt...
Kembali Ke Atas Go down

mu99y


Jumlah posting : 59
Join date : 26.09.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    22nd October 2011, 14:09

trie wrote:
mu99y wrote:
just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee
waduh WOT nya yang mana itu hahah ini mah WOT (wide open throttle) bro... vespa
Kembali Ke Atas Go down

Nurdin R


Jumlah posting : 213
Join date : 10.08.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    3rd April 2012, 21:36

NPK itu apaan ya, carinya dimana
maaf aku gaptek soalnya

------------------------
Hanya ingin menikmati dunia dari sisi lain
Kembali Ke Atas Go down

Mbak Nyantai


Jumlah posting : 2889
Join date : 30.09.11
Age : 21
Lokasi : Terminal Arjosari

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    4th April 2012, 00:39

Nurdin R wrote:
NPK itu apaan ya, carinya dimana
maaf aku gaptek soalnya
tingggal sms aja sama pak rido nanti barang di kirim tapi gak gratisan yapak ya

------------------------
pengan kuasai dunia
Kembali Ke Atas Go down

koenig blues


Jumlah posting : 714
Join date : 11.09.11

PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    4th April 2012, 02:15

f

------------------------

Quote :


The whole MOD / Rocker thing has been done and died 40+ years ago. Anybody MODding it up now is just playing dress-up and either re-living their youth or trying to live some other generations youth.
Not that it's a bad thing but there is no real MOD movement these days. Just nostaligia for a byegone era.

I would completely agree with that. I see groups of mods from time to time. I must say that I am often impressed by what they do with their scooters and by some of the clothes they wear , but I also hope that it's just a week-end thing for them. those days are in the past. Forty years in the past.

For the record, I am not a mod :D


Terakhir diubah oleh koenig blues tanggal 11th April 2012, 02:37, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

Sponsored content



PostSubyek: Re: Hasil Pembakaran New PX    Today at 03:49

Kembali Ke Atas Go down
 

Hasil Pembakaran New PX

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Vespa Indonesia :: ALL MODEL VESPA PROBLEMATIKA & MODIFIKASI VESPA :: PS & PX Series-