|
|
Pengirim | Message |
---|
yanuarputra
Jumlah posting : 21 Join date : 10.08.11 Lokasi : Bintaro
| Subyek: Hasil Pembakaran New PX 14th August 2011, 12:35 | |
| Sekedar share aje. Busi New PX - 2006 with 19.480 KM on Clock Spaco licensed Dellorto 20/20D bawaan New PX Motor harian, 40KM PP tiap hari Jetting standar aje, bawaan karbu. Starter Jet 60 Air Corrector 150 Diffuser BE5 Main Jet 100 Pilot Jet 42-140 Angin 1,75 putaran Timing STD di IT (Standar NPX) - Busi Bohay Maroon:
Denso W14EX-U
|
|
| |
Deniez
Jumlah posting : 2085 Join date : 11.08.11 Age : 41 Lokasi : Serang-Banten
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 14th August 2011, 21:54 | |
| ikut nyimak ya bro.. :study: |
|
| |
choky
Jumlah posting : 797 Join date : 24.02.11 Age : 36 Lokasi : Kuningan Jak-Sel
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 14th August 2011, 22:18 | |
| waah |
|
| |
Ocy
Jumlah posting : 950 Join date : 27.07.11 Lokasi : Medan
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 15th August 2011, 08:55 | |
| Pengen setting tapi belum punya NPX :) |
|
| |
lotobs
Jumlah posting : 700 Join date : 10.08.11 Age : 30 Lokasi : Ternate
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 15th August 2011, 23:22 | |
| - Ocy wrote:
- Pengen setting tapi belum punya NPX :)
kita aplikasikan di bajaj :pirat: |
|
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 19th August 2011, 00:08 | |
| bagus bro.. kering... untuk angin, coba 3 putaran (360derajat x3) |
|
| |
oom funky
Jumlah posting : 806 Join date : 11.08.11 Lokasi : cilegon
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 19th August 2011, 22:31 | |
| |
|
| |
Deniez
Jumlah posting : 2085 Join date : 11.08.11 Age : 41 Lokasi : Serang-Banten
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 20th August 2011, 01:27 | |
| coba ahh.. boleh khan..? hatur thanks u all.. |
|
| |
oom funky
Jumlah posting : 806 Join date : 11.08.11 Lokasi : cilegon
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 21st August 2011, 17:47 | |
| patut di terapkan..... :bounce: |
|
| |
Deniez
Jumlah posting : 2085 Join date : 11.08.11 Age : 41 Lokasi : Serang-Banten
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 22nd August 2011, 00:02 | |
| - trie wrote:
- patut di terapkan..... :bounce:
wadduhh.. harus beli NPX dlu ya..? |
|
| |
oom funky
Jumlah posting : 806 Join date : 11.08.11 Lokasi : cilegon
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 22nd August 2011, 16:54 | |
| gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx...... |
|
| |
Bli Tnix
Jumlah posting : 230 Join date : 11.08.11 Lokasi : sidoarjo
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 23rd August 2011, 20:55 | |
| - trie wrote:
- gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx......
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body.. |
|
| |
oom funky
Jumlah posting : 806 Join date : 11.08.11 Lokasi : cilegon
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 24th August 2011, 09:15 | |
| - Bli Tnix wrote:
- trie wrote:
- gak kebeli.....hehehehe exel aja dibikin npx......
P200xe ato spartan mungkin lebih bagus. g terlalu banyak perombakan di body.. MAU DONG PY BLI JG BOLEH |
|
| |
mu99y
Jumlah posting : 56 Join date : 26.09.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 17th October 2011, 06:47 | |
|
Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:45, total 1 kali diubah |
|
| |
oom funky
Jumlah posting : 806 Join date : 11.08.11 Lokasi : cilegon
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 17th October 2011, 12:19 | |
| - mu99y wrote:
- just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee |
|
| |
yanuarputra
Jumlah posting : 21 Join date : 10.08.11 Lokasi : Bintaro
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 17th October 2011, 21:54 | |
| - mu99y wrote:
- just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas. Saya typical yang gas pol rem blong.. BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om Saya mah ikut maunya mesin aja hihihihi |
|
| |
mu99y
Jumlah posting : 56 Join date : 26.09.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 17th October 2011, 23:58 | |
|
Terakhir diubah oleh mu99y tanggal 14th February 2013, 01:47, total 1 kali diubah |
|
| |
biksugila
Jumlah posting : 247 Join date : 16.10.11 Age : 43 Lokasi : Tangerang
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 18th October 2011, 00:34 | |
| Mantap bener bro... gua pengen bgt tuh yg kayak gitu.... hahaha banyakan businya hitam.... stress dahhh.... hahaha gak coklat2x amet gitu.... |
|
| |
yanuarputra
Jumlah posting : 21 Join date : 10.08.11 Lokasi : Bintaro
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 18th October 2011, 00:36 | |
| - mu99y wrote:
Siip dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda, kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz Siap Om!! kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini - Jetting:
_________________________________________ Default DAN Motor SI 20/20BE5-150-100 42-140 50 _________________________________________
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26 berikut jetting bawaan nya - 24/24 & 26/26:
24/24BE3-160-116 55-160 60 _________________________________________ 26/26BE3-160-120 55-160 60
CMIIW |
|
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 18th October 2011, 00:39 | |
| - mu99y wrote:
- yanuarputra wrote:
- mu99y wrote:
- just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas. Saya typical yang gas pol rem blong..
BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om
Saya mah ikut maunya mesin aja hihihihi Alhamdulillah Om, Kombinasi Jetting standar dengan asupan bensin RON 92 + Shell 2T Jaso FC / Eneos 2T Jaso FC gak ada masalah mo men di daerah dingin atau panas. Saya typical yang gas pol rem blong..
BE3 dah dicoba, tetep enakan BE5 di mesin saya. beda mesin beda karakternya Om
Saya mah ikut maunya mesin aja hihihihi
Siip dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda, kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz umumnya... kalo untuk kenceng/trake long.. pake BE5 atas 160, bawah tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan.. |
|
| |
mu99y
Jumlah posting : 56 Join date : 26.09.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 18th October 2011, 01:10 | |
| - yanuarputra wrote:
- mu99y wrote:
Siip dah kalo Vespanya bisa diajak lari diluar spec yg saya sarankan dan sudah proven dengan spec jetting yg sekarang di pakai gak ada masalah di vespanya, saya cuma menyarankan saja base on penggunaan Atomizer setiap Type mulai E1 sampai dgn B6 itu punya karakter pengabutan yg berbeda, kalo sudah proven pakai B5 gak ada masalah itu diluar pengetauan saya karena saya tetap beracuan pada standar penggunaan jetting saja, dan kurang setuju dengan paradigma beda mesin beda karakter karena Vespa itu menganut Type mesin Equal Engine yang di Indonesia juga kita bisa rasakan karakternya pada Yamaha Force One semua Type jadi kurang detail kecuali bicara penggunaan karburator yg dipakai pada umumnya Vespa yg kita pakai sama CC nya cuma beda di taun saja dan kebetulan karburator yg bro pakai ukuranya 20/20 dan karburator 20/20 itu punya standar jetting yg pasti beda dengan ukuran di atas atau dibawahnya khususnya di Atomizernya, karena itu saya henya bisa menyarakan saja dengan apa yg saya tau so be CAREFUL jgn dipaksakan n jgn lupa ngerem yupz
Siap Om!!
kalo patokan dari ini sih BE3 Om, tapi Karbu bawaan dr DAN Motor untuk 20/20 agak berbeda, menyesuaikan suhu + temperatur sini
- Jetting:
_________________________________________ Default DAN Motor SI 20/20BE5-150-100 42-140 50 _________________________________________
Kebetulan ada 24/24 dan 26/26 berikut jetting bawaan nya - 24/24 & 26/26:
24/24BE3-160-116 55-160 60 _________________________________________ 26/26BE3-160-120 55-160 60
CMIIW setuju kalo ukuran standarnya sudah di terapkan misal Sudah Pakai B3 atau B5 mesin mengalami bogging atau heating kalo saya, langkah selanjutnya tinggal maenin Air corrector n mainjetnya saja sesuaikan dengan temperatur daerah n kira2 ketinggianya setel AFR yg pas terus brangkkaattt... |
|
| |
mu99y
Jumlah posting : 56 Join date : 26.09.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 22nd October 2011, 14:09 | |
| - trie wrote:
- mu99y wrote:
- just incase, kalo dari type busi yg di oaki Denso W14EX-U itu termasuk kategoori Type panas, lwarnanya sudah oke menandakan pembakaran sempurna sesuai dengan jetting, yg jadi pertanyaan kalo dipakai pada saat jalan cenderung panas, misal ke daerah pantai, dengan cara mengendarainya dengan WOT, apa gak kwatir terlalu panas tu busi yang dipakai, sekedar saran aja atomizernya ganti paki yang B3 aja karena B5 tu karakternya dibukaan gas bawah dan atas konstan irit jadi bahaya dipakai WOT, kecuali cuma dipakai santai aja misal kaya cara pakai Bro yg maaen di rata2 40Km txs
mau dong WOT hehehehehee waduh WOT nya yang mana itu hahah ini mah WOT (wide open throttle) bro... |
|
| |
Nurdin R
Jumlah posting : 213 Join date : 10.08.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 3rd April 2012, 21:36 | |
| NPK itu apaan ya, carinya dimana maaf aku gaptek soalnya |
|
| |
Mbak Nyantai
Jumlah posting : 2889 Join date : 30.09.11 Age : 29 Lokasi : Terminal Arjosari
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 4th April 2012, 00:39 | |
| - Nurdin R wrote:
- NPK itu apaan ya, carinya dimana
maaf aku gaptek soalnya tingggal sms aja sama pak rido nanti barang di kirim tapi gak gratisan yapak ya |
|
| |
koenig blues
Jumlah posting : 714 Join date : 11.09.11
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX 4th April 2012, 02:15 | |
|
Terakhir diubah oleh koenig blues tanggal 11th April 2012, 02:37, total 1 kali diubah |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: Hasil Pembakaran New PX | |
| |
|
| |
|